125 Siswa MTsN Ipuh Kabupaten Mukomuko Ikuti UAMBN

125 Siswa MTsN Ipuh Kabupaten Mukomuko Ikuti UAMBN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/3- Pada hari ini senin 24 maret 2014 siswa kelas IX (sembilan) Madrasah Tsanawiyah negeri Ipuh yang berjumlah 125 siswa mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). 

Peserta yang terdiri dari 54 laki - laki dan 71 perempuan tersebut dibagi menjadi 7 ruangan dimana setiap ruangan terdiri dari 20 peserta ujian seperti yang ada dalam juknis pelaksanaan ujian. Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) ini akan diloaksanakan selama 3 hari kedepan dimulai pada hari ini Senin 24 maret 2014 sampai dengan hari Rabu 26 maret 2014.

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) terdiri dari 5 mata pelajaran yaitu Alquran Hadits, Akidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa arab. 

Kelima mata pelajaran khusus agama ini akan dilaksanakan dengan jadwal pada hari Senin 24 Maret 2014, Alquran hadits dan Akidah Akhlak, Selasa 25 maret 2014 Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam dan pada hari terakhir Rabu 26 Maret 2014 pelajaran bahasa Arab.

Sebelum siswa/i memasuki ruangan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh memberi pengarahan kepada seluruh siswa agar mengikuti ujian dengan baik sportif dan tenang. 

“Bapak harapkan kalian semua dapat mengerjakan soal dengan baik dan tidak mengecewakan guru yang telah membimbing kalian semuanya, Ujian ini dilakukan serentak seluruh Indonesia dan soalnyapun sama untuk seluruh Indonesia oleh karenanya Bapak harapkan kalian dapat meraih nilai terbaik meskipun kita hanya ada di daerah yang jauh dari kota. Kurikulum kita sama yang kita pelajari juga sama karenanya kita harus mampu bersaing dengan mereka" ujar Sudirman, S.Ag, M.Pd.

Dalam kesempatan itu kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh juga mengumuman peraih nilai tertingi Try Out yang pertama (TO I) yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. 

Untuk saat ini kita hanya bisa meraih juara 3, 4 dan 5 untuk kabupaten Mukomuko tetapi tak usah berkecil hati jadikan itu acuan bagi kita untuk lebih memotivasi diri agar di Ujian Nasional nanti kita dapat meraih nilai terbaik dan kita lulus semua dengan nilai yang memuaskan ucap p sudirman.

Meskipun hanya baru bisa meraih juara 3,4 dan 5 untuk tingkat kabupaten bapak tetap bangga semoga itu awal yang baik untuk kita meraih kesuksesan kedepannya. Selamat berjuang selamat mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional ini denagn baik, pesannya.

Penulis : Renny/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :