Kemenag Lebong Verifikasi Data JCH Tahun 2014

Kemenag Lebong Verifikasi Data JCH Tahun 2014

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Sebagai bentuk antisipasi terhadap calon jemaah eksodus Kepala Kantor Kemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA melakukan pertemuan dengan para calon jemaah haji Kabupaten Lebong untuk pemberangkatan tahun 2014, pada hari Rabu (18/3/2014) siang, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Acara tersebut dihadiri oleh 71 orang dari 73 Calon Jemaah Haji Kabupaten Lebong Tahun 2014, sedangkan 2 orang calon jemaah tidak hadir karena alasan sakit. Adapun tujuan pengumpulan jemaah ini sebagai bentuk antisipasi terhadap calon jemaah eksodus dan untuk melengkapi persyaratan untuk penerbitan passport haji.

Acara pertemuan langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Drs. H. Tasri, MA. Dalam arahannya, kepala Kemenag meminta kepada para calon jemaah haji  yang hadir untuk segera melengkapi dokumen-dokumen yang belum lengkap guna percepatan pengurusan dan penerbitan passport, sedangkan 2 calon jemaah yang tidak hadir dalam pertemuan  dalam waktu dekat akan dipanggil untuk melengkapi dokumen,

Selanjutnya Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs Kusairi, B  menjelaskan bahwa kuota haji Lebong 2014 sebanyak 91 orang,  namun karena ada aturan yang diberlakukan dari kerajaan Arab Saudi terkait dengan Perehaban dan Pembangunan di lingkungan Masjidil Haram, maka dilakukan pemangkasan sebanyak 20% bagi seluruh calon jemaah haji di Indonesia hingga sampai tingkat daerah dan pada akhirnya tahun ini Kabupaten Lebong akan memberangkatkan 73 orang Calon Jemaah Haji.

Mengenai Pelunasan BPIH Saat ini belum dapat diinformasikan karena belum ada Edaran Peraturan Presiden tentang Ketetapan Pelunasan BPIH Tahun 2014 dan untuk Calon Jemaah Haji  yang tertunda tahun 2013 akan diberangkatkan tahun ini dan yang telah melunasi BPIH tidak akan dibebani penambahan apabila terjadi kenaikan BPIH dan sebaliknya bila terjadi penurunan maka kelebihan yang telah dibayarkan akan dikembalikan kepada yang bersangkutan, ujar Kusairi.

Penulis : Al-Anzari/B**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :