Ka.Kanwil Bersama Ka.Kemenag Kabupaten BU Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MTs Air Lelangi

Ka.Kanwil Bersama Ka.Kemenag Kabupaten BU Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MTs Air Lelangi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Bertempat di Desa Air Lelangi Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu, (19/03) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu, H. Suardi Abbas, SH. MH di damping Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan MTs S Air Lelangi Kecamatan Ulok Kupai.

Acara Peletakan Batu pertama sendiri di awali dengan peletakan Batu oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu, H. Suardi Abbas, SH. MH, kemudian di ikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd dan di lanjutkan oleh Camat Ulok Kupai, Kapolsek Ulok Kupai, Danramil Ulok Kupai dan terakhir Kades Air Lelangi.

Camat Ulok Kupai Gunawan, R , SE, MM dalam sambutanya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Kepala Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bengkulu beserta Rombongan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara beserta rombongan. Beliau berharap kedatangan kali ini bukan menjadi kedatangan yang terakhir di kecamatan Ulok Kupai.

Gunawan mengungkapkan bahwasanya pembangunan MTs Air lelangi ini dapat terlaksana berkap dukungan serta bantuan dari masyarakat sekita dan investor yang ada di kecamatan Ulok Kupai yang menginginkan adanya sekolah Islam di Kecamatan Ulok Kupai.

Gunawan juga berharap dukkungan dan perhatian dari pemerintah terutama Kementerian Agama  dalam proses pembangunan MTs di kecamatan Ulok Kupai sehingga pembangunan MTs ini bisa segera terselesaikan dan bisa  menjadi sekolah Madrasah yang berkualitas.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Propinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH, MH Dalam arahanya mengaku bangga dengan di bangunya MTs Air Lelangi di Kecamatan Ulok Kupai ini, ini menunjukan bahwa minat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan terutama pendidikan agama sangat berguna dalam membangun akhlak generasi muda.

Beliau juga menambahkan bahwa Kementerian Agama Propinsi Bengkulu akan sangat mendukung pembangunan  MTs  Air Lelangi di kecamatan Ulok Kupai ini. Beliau juga berjanji di di awal tahun pelajaran baru nanti jumlah siswa di MTs ini mengalami peningkatan dari 40 siswa menjadi 65 siswa, pihak Kementerian Agama akan menempatkan 2 orang guru Negeri.

Usai memberikan pengarahan, acara di lanjutkan dengan penandatangan Batu Prasasti pembangunan MTs Air Lelangi Oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Propinsi H. Suardi Abbas, SH. MH dan Penyerahan Proposal Pembangunan MTs Air Lelangi oleh Camat Ulok Kupai.

Penulis : Yudhistira/B**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :