MIN Talang Empat Terima Kedatangan Tim Penilai Sekolah Sehat 2014

MIN Talang Empat Terima Kedatangan Tim Penilai Sekolah Sehat 2014

Bengkulu (Informasi dan  Humas) 21/3- Kedatangan rombongan tim penilai Sekolah sehat tingkat Kabupten Bengkulu Tengah disambut dengan gembira oleh keluarga besar MIN Talang Empat pada Selasa, 18 Maret 2014 kemaren.

Rombongan berjumlah 7 orang yang berasal dari berbagai instansi di kabupaten Bengkulu Tengah. Rombongan di pimpin oleh Bapak A. Jawani, SH Staf Ahli Pemkab Benteng, Bpk Sabar Imam S dari Dinkes, bpk Mirianto dari Dikbud, Ny Heri Hendri dari PKK,  bpk Wiralto dan Ismito dari Kesra, dan Ibu Rupi’ah, M.Pd.I dari Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tim penilai akan menilai beberapa item, diantaranya kebersihan WC siswa, keaktifan kegiatan UKS, Kebersihan lingkungan halaman depan sekolah dan kebersihan ruangan kantor dan belajar serta kerapian administrasi.

Dari 34 Sekolah yang mendapat penilaian  tingkat , SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA,  pada 10 Kecamatan  di Kabupaten Bengakulu Tengah, MIN Talang Empat salah satu Objek Madrasah yang dinilai.

Kepala MIN Talang Empat Rahman Umar, S.Ag.M.Pd.I Mengungkapkan Keluarga besar MIN Talang Empat cukup Bangga karena dari 14 Madrasah Ibtidaiyah yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah satu-satunya MIN Talang Empat yang mendapat penilaian untuk tingkat MI. Dengan adanya penilaian Madrasah seperti ini akan terlihat kekurangan-kekurangan yang selama ini belum terpenuhi standar Madrasah yang sehat.Ini baru penilaian tinkat kabupaten, semoga berhasil bisa mewakili untuk ke tingkat Propinsi. 

Sebenarnya menciptakan suasana lingkungan madrasah  yang ASRI (Aman, Sehat, Religius, dan Indah ) merupakan progam yang sudah di terapkan MIN Talang Empat selama ini, yakni dengan menata taman dan pekarangan Madrasah dan penataan ruang kantor. Dengan melakukan gotong royong setiap pagi jum’at selesai kegiatan senam sehat dengan motto : “Madrasahku Indah 2014”

Penulis : Rahman/C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :