Tim Dari Kemenag RL Meriahkan Turnamen Futsal

Tim Dari Kemenag RL Meriahkan Turnamen Futsal

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Pertandingan turnamen futsal tingkat MTs dan MI Kabupaten Rejang Lebong  yang digelar pondok pesantren Muhammadiyah dimeriahkan oleh tampilnya Tim Futsal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Turnamen Futsah tersebut diagendakan akan berlangsung selama lima hari dimulai tanggal 18 hingga 23 Maret 2014 yang dipuatkan di lapangan Futsal MA Muhammadiyah Kabupaten RL.

Kasubbag TU Kemenag Kabupaten RL, Suhardihirol yang turut hadir dalam turnamen itu menjelaskan pertadingan futsal merupakan salah satu program untuk menciptakan prestasi dan menyalurkan minat bakat siswa di dalam bidang olahraga.

Pertandingan futsal selalu dilaksanakan pada setiap Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama, hal ini diharapkan dapat terlaksana dengan rutin disetiap tahunnya.Hal ini juga bertujuan menciptakan kerjasama dan rasa persaudaraan antar sesama.

“Lomba Futsal ini sangat bagus untuk menciptakan prestasi siswa dan meningkatkan rasa kebersamaan satu dengan yang lainnya. Setiap HAB Kementerian Agama, pertandingan Futsal selalu dilaksanakan setiap tahunnya” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala MIN 02 Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, Mumang Maris yang merupakan ketua tim Futsal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong mengatakan pertadingan Futsal yang dilaksanakan pondok pesantren Muhammadiyah merupakan hal yang pertama sebab lapangan Futsal baru diresmikan. Hal ini diharapkan semua siswa mampu memanfaatkan fasilitas madrasah dengan baik terutama lapangan Futsal.

Dengan adanya pertandingan Futsal diharapkan menciptakan tim Futsal yang siap mengukir prestasi untuk madrasah Muhadiyah nantinya. “Lapangan ini baru diresmikan, diharapkan siswa yang suka olahraga Futsal mampu berlatih dan meningkatkan prestasi olahraga” ujarnya.

Hamida,S.Pd.I,M.Ag yang merupakan Kepala MA Muhammadiyah menerangkan pertandingan tim Futsal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melawan dewan guru MA Muhammadiyah dengan skor 4 : 3 . Hal ini bertujuan untuk menciptakan persahabatan antar tim Futsal agar terjalin rasa kebersamaan dan persatuan. Turnamen Futsal ini diikuti 10 tim yang terdiri dari 4 tim MTs dan 6 Tim MI dari berbagia madrasah yang ada di Kabuapten Rejang Lebong.

“Saya harapkan semua tim Futsal mampu menjalin kebersamaan dan persatuan antar tim guna terciptanya prestasi yang lebih baik dimasa mendatang” harapnya.

Penulis : Suandi/C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :