Ponpes MTs Muhammadiyah Diminta Manfaatkan Fasilitas Madrasah Dengan Baik

Ponpes MTs Muhammadiyah Diminta Manfaatkan Fasilitas Madrasah Dengan Baik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3  Pondok Pesantren MTs Muhammadiyah Kabupaten Rejang Lebong diminta mamanfaatan dan mengoptimalkan sarana serta prasarana dengan baik guna mencerdaskan dan meningkatkan prestasi siswa dalam berbagai bidang ilmu pendidikan.

Permintaan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed melalui Kepala Sub. Bag. Tata Usaha Drs.Suhardihirol,M.Pd saat menghadiri acara peresmian gedung laporatorium pada Selasa tanggal 18 Maret 2014 di gedung MTs Muhammadiyah Kabupaten Rejang Lebong.

Suhadihirol menjelaskan upaya pemerintah dalam bidang pendidikan sangat tinggi guna menciptakan generasi bangsa yang mempunyai prestasi dalam berbagai ilmu pendidikan. Dengan berdirinya gedung laboratorium agar mampu memberikan semangat baru bagi para siswa dan siswi untuk meraih prestasi.

Begitu juga dengan sarana dan prasarana yang sudah dimiliki agar dimanfaatkan dengan baik. Disamping itu juga, kebersihan dan keindahan lingkungan madrasah harus tetap tertata rapi dan dilestarikan agar suasana madrasah menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

“Gedung laboratorium yang sudah diresmikan agar dimanfaatkan dengan baik, begitu juga dengan kebersihan madrasah harus dijaga agar menjadi contoh bagi madrasah lainnya” ujar Suhardihirol,M.Pd.

Sementarara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dra.Hj.Khairiyah,M.Pd mengatakan setelah diresmikan gedung laboratotium diharapkan mampu meningkatkan proses belajar mengajar bagi para siswa dalam berbagai disiplin ilmu.

Dengan demikian mampu menciptakan para siswa yang berprestasi setelah melanjutkan ke perguruan tinggi nanti. Begitu juga dengan kegiatan ekstrakurikuler agar di tinggkatkan dan memperingati setiap hari besar islam. Hal ini bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap akhlak para siswa dimasa mendatang sebab kemajuan dunia dan teknologi harus diiringi dengan ilmu pendidikan keagamaan.

“Saya harapkan semua siswa lulusan pesantren Muhammadiyah nanti mampu memberikan contoh yang baik bagi sekolah lainnya dalam bidang prestasi belajar mengajar, apalagi sudah memiliki laboratorium dan fasilitas yang lainnya” jegasnya saat memberikan kata sambutan dalam acara peresmian gedung laboratorium dan lapangan futsal.

Ditempat yang sama, Hamida,S.Pd.I,M.Ag sebagai kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah menuturkan banyak terima kasih atas bantuanya yang telah memberikan bangunan gedung laboratorium dan lapangan futsal. Semoga dengan bantuan tersebut mampu meningkatkan prestasi siswa dimasa mendatang dengan demikian diharapkan setiap lulusan madrasah mampu memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang telah membantu sarana dan prasana dalam proses belajar mengajar berupa gedung laboratorium dan lapangan futsal” kata Hamida yang didampingi dewan guru lainnya.

Acara tersebut berlangsung dengan baik dengan penampilan groum dramband, atraksi pencasilat dan tari adat oleh siswa dan siswi pondok pesantren Muhammadiyah. Adapun tamu undangan yang hadir Kabid Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu berserta rombongan, Kepala Sub. Bag. Tata Usaha dan para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Ketua yayasan Muhammadiyah, Kepala Desa Kampung Delimah Kecamatan Seluru Rejang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para siswa pondok pesantren Muhammadiyah.

Penulis : Suandi/B**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :