Kepala MAN Ipuh Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website

Kepala MAN Ipuh Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/3- Bertempat di ruangan aula MTSN Ipuh bersama Bapak Kabag TU Kanwil Kementrian Agama Provinsi Bengkulu Kepala MAN Ipuh mengikuti pelatihan pengelolaan website. 

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Ka. TU dan Operator Website MAN Ipuh. Acara dipandu oleh kepala MTsN Ipuh selaku tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Bapak Drs. H. Mulya Haudori, M.Pd memberikan materi tentang bagaimana mengembangkan diri, sehingga potensi yang ada yang selama ini tidak kelihatan akan muncul sehingga dapat memberikan potensi pada diri kita masing-masing. Ada 13 langkah mengembangkan potensi diri.

Adapun 13 langkah untuk mengembangkan potensi diri tersebut adalah : 1. Pilihlah untuk bahagia, 2. Lepaskan masa lal,. 3. Temukan kekuatan dalam potensi diri, 4. Temukan kekuatan dibalik pikiran dan perkataan kita, 5. Gambarkan impian dan cita-cita anda secara mendetail, 6. Perluaslah wawasan anda, 7. Kembangkan pikiran positif dalam diri anda secara terus menerus. 8. Lakukan tidakan nyata yang mendekatkan anda pada impian.

Kemudian ke-9. Bayangkanlah apa yang Anda lakukan ketika anda berhasil meraih impian, 10. bertemanlah dengan orang-orang positif, 11.Teruslah bangkit ketika anda mengalami kegagalan ataupun menemui rintangan. 12. Memberi dengan sukacita,13. Lakukan semua hal secara ikhlas, sungguh-sungguh, dan penuh suka cita.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi cara pembuatan berita oleh Bapak Harri Ferdian, M.Si yang menyajikan bagaimana pembuatan berita dan kriteria berita yang baik. Dalam penyampaikan materi tersebut sekolah dituntut untuk aktif mengirimkan berita ke website kanwil Bengkulu.

Setelah penyampaian materi kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab seputaran pengelolaan website. Dan lansung saat itu seluruh operator website sekolah dianjurkan membuat berita dan mengirimkan lansung ke email kanwilbengkulu@kemenag.go.id.

Penulis : PriBronson/C
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :