KUA Selupu Rejang Siap Bersaing Dalam Pemilah KUA Teladan

KUA Selupu Rejang Siap Bersaing Dalam Pemilah KUA Teladan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/3- Berdasarkan Surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lejang Lebong Nomor: Kd.07.03/6/BA.00/0355/2014 tanggal 25 Februari 2014 tentang Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kabupaten Rejang Lebong tahun 2014. Sesuai dengan surat tersebut KUA Kecamatan Selupu Rejang telah mendapatkan Kunjungan dari TIM Penilai KUA Teladan pada hari Rabu tanggal 12 Maret 2014 jam 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Untuk mensukseskan program tersebut maka Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Selupu Rejang Mintarno, S.H.I, M.H.I beserta penyuluh, Penghulu, Tata Usaha dan Staf telah melakukan beberapa persiapan sesuai dengan kriteria penilaian dari Tim Kabupaten yaitu menilai Kearsipan tata persuratan baik surat keluar maupun surat masuk.

Kearsipan Kepenghuluan dengan merapikan arsip Moden N1-N5, Model NC, Model NB, Model RB, Model N (Akta Nikah), data peristiwa Nikah dan Rujuk serta seluruh administrasi Kepenghuluan dari tahun 2002 sampai dengan februari 2014, arsip Penyuluh meliputi data jumlah penduduk, data Rumah Ibadah, data TPQ data Majelis Taklim, Data RISMA, data perangkat Agama Se- Kecamatan Selupu Rejang, data Ormas keagamaan dan data-data lain yang berkaitan dengan bidang Penyuluh Agama Islam.

Tim dari Kabupaten juga melakukan penilaian dibidang Keluarga Sakinah tentang arsip pengelompokan keluarga sakinah dari keluarga Pra sakinah, Sakinah I, sakinah II, sakinah III, sakinah Plus. 

Disamping itu tampilan Gedung KUA juga dinilai seputar kebersihkan lingkungan sekitar Kantor untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini dilakukan karena KUA merupakan ujung tombak Kementerian Agama. 

Jika pelayanan KUA berjalan dengan baik terhadap masyarakat maka akan membawa nama baik lembaga Kementerian Agama begitu juga sebaliknya, hal ini yang selalu ditekankan oleh bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bapak H. Suardi Abbas, S.H., MH.

Penulis : Mulya/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :