Tim SISKOHAT Kanwil Kemenag Bengkulu Kunjungi Kemenag Benteng

Tim SISKOHAT Kanwil Kemenag Bengkulu Kunjungi Kemenag Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/3-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH memiliki komitmen yang tinggi unrtuk memberikan pelayanan haji yang maximal kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah dengan melakukan berbagai hal dalam persiapan peralatan dan system aplikasi pendaftaran haji mandiri di kabupaten Bengkulu Tengah.

Setelah menemui langsung operator pengandali Siskohat Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Jakarta beberapa waktu yang lalu untuk melakukan ploting quota haji dan pemisahan waitinglist calon jamaah haji dengan Kabupaten Bengkulu Utara dan sekaligus menyampaikan usulan pemasangan perangkat mesin Sintem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala Kemenag Benteng juga mengundang Tim Siskohat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk berkunjung ke Kantor Kemenag Benteng untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Tim Siskohat Kantor Kemenag Benteng terutama kepada operator Siskohat dalam menggunakan aplikasi pendafataran haji secara onelain.

Rencana kunjungan tersebut telah terealisasi pada hari Kamis,13 Maret 2014 yang lalu, dimana Tim Siskohat Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu langsung dipimpin oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Zahdi Taher, M.HI didampingi bebrapa Kepala Seksi dan operator Siskohat lainnya.

Tepat pukul 09.00 WIB Tim Siskohat Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah tersebut tiba di Kantor Kemenag Benteng dan langsung disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH didampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hj. Nurlaila, SH.I , Kepala Subbag Tata Usaha H. Airin, S.Ag.

Setelah melakukan pertemuan di ruang Kepala Kemenag Benteng, Tim Siskohat Kanwil Kemenag Bengkulu langsung memberikan pembinaan dan latihan penggunaan aplikasi siskohat kepada operator Siskohat Kemenag Bengkulu Tengah.

Sementara itu Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.HI menjelaskan bahwa pihaknya berusaha untuk membantu Tim Siskohat Kemenag Benteng sampai pelayanan pendaftaran haji nanti maksimal dilakukan sendiri tanpa melalui Kantor Kemenag Bengkulu Utara lagi. 

Kami Tim Siskohat ini berkunjung untuk mengecek kesiapan sara dan prasaran siskohat Kemenag Benteng, dan setelah kami cek, Alhamdulillah Kantor Kemenag Bengkulu Tengah ini benar-benar sudah siap sarana dan prasarananya dan saya merasa bangga atas kesungguhan Kepala Kemenag Bengkulu Tengah ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bengkulu Tengah dalam pelayanan haji ini, mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi system pelayanan haji ini.

Penulis : Wawan/B  **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :