Kemenag Kota Bengkulu Gelar Kegaitan Implementasi Kurikulum PAI 2013

Kemenag Kota Bengkulu Gelar Kegaitan Implementasi Kurikulum PAI 2013

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/3–Tantangan internal terkait dengan kondisi pendidikan dikaitkan dengan tuntutan pendidikan yang mengacu pada 8 (Delapan) Standar Nasional Pendidikan yang meliputi standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan sebagaimana diamanatkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan.

Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) 2013 yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan dan sikap. Selain itu, peserta didik tidak hanya diharapkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, meningkat kecakapan dan keterampilannya serta berkepribadian luhur.

Hal yang sangat penting adalah upaya implementasi kurikulum PAI 2013 oleh guru yang sesuai pedoman. Untuk itu, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan “Implementasi Kurikulum PAI 2013” untuk Guru PAI Se-Kota Bengkulu pada tahun anggaran 2014 ini, dengan tujuan untuk:

  1. Menyatukan pemahaman operasional pelaksanaan Kurikulum PAI 2013 oleh guru.
  2. Terwujudnya implementasi Kurikulum PAI 2013 oleh guru tahun 2014 pada satuan pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2014. Bertempat di Hotel Vista Kota Bengkulu dan diikuti oleh 50 orang peserta yang merupakan guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Mukhlisuddin, SH. MA. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan beberapa hal. Diantaranya adalah tanggungjawab guru untuk selalu bersikap profesional ddan proporsional.

Penulis : Popi/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :