Siswa/i MAN Curup Kabupaten RL Laksanakan UAMBN

Siswa/i MAN Curup Kabupaten RL Laksanakan UAMBN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/3- Bertempat di MAN Curup, sebanyak 274 orang siswa rabu selesai mengikuti pelaksanaan ujian Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN). 

Pelaksanaan ujian ini selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 10 maret dan berakhir tanggal 12 maret 2014. 

Adapun mata uji dalam ujian ini adalah 5 buah mata pelajaran agama yaitu Al-quran Hadits,Aqidah Akhlak,fiqih,Bahasa Arab dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). “selama dalam pelaksanaan ujian tidak terjadi hambatan dan seluruh siswa tampak tekun dan bersemangat mengikuti ujian”. Demikian disampaikan oleh Kepala MAN Curup,Drs.Abdul Munir,M.Pd yang didampingi waka kurikulum Drs.Fatqul hadi. 

Lebih lanjut waka kurikulum menyampaikan bahwa ujian mata pelajaran agama ini seluruh soalnya didatangkan dari pusat dan ini merupakan mata pelajaran yang membedakan dengan sekolah umum. Makanya, Madrasah itu disebut sebagai SMA PLUS, Pemeriksaannya bukan dilakukan oleh sekolah tetapi akan deperiksa oleh tim di Bengkulu.

Selesai mengikuti ujian,Siswa kembali mengikuti proses pembelajaran disekolah menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) dilaksanakan pada tanggal 14 april 2014. Proses pembelajaran nanti akan lebih terfokus pada pembahasan soal-soal dan karakteristik ujian tahun-tahun sebelumnya, sehingga diharapkan siswa tidak lagi kaku atau gamang dalam menghadapi ujian nantinya.

Penulis : Fichan/C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :