Kabag TU Tinjau Lokasi Cikal Bakal MAS Ketenong

Kabag TU Tinjau Lokasi Cikal Bakal MAS Ketenong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/3- Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd Tinjau langsung lokasi cikal bakal Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ketenong yang merupakan salah satu wilayah terpencil di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, Rabu (13/3).

Peninjauan lokasi tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya Kabag TU bersama rombongan mengunjungi dan memberikan pembinaan bagi guru di MIN Ketenong yang berjarak sekitar 50 KM dari Kota Muara Aman Kabupaten Lebong. 

Setelah memberikan pembinaan di MIN Ketenong, Kabag TU Bersama rombongan langsung menuju lokasi cikal bakal MAS Ketenong yang berjarak sekitar 20 KM dari MIN Ketenong kearah perbatasan Provinsi Jambi. 

Dalam peninjauan lokasi itu, Kabag TU Mengingatkan kepada ketua panitia pembentukan MAS Ketenong agar segara memasang merk lokasi MAS Ketenong dan segera memberi batas lokasi cikal bakal MAS Ketenong tersebut agar jelas batas wilayahnya sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari. 

Selain itu, ia juga meminta kepada ketua penitia agar segera mendatarkan tanah yang kondisinya berbukit mengingat lokasi cikal bakal MAS Ketenong tersebut berada diwilayah perbukitan. 

Ia juga barharap setelah dibentuk panitia pembentukan MAS Ketenong, panitia tersebut agar segera membentuk yayasan sehingga memiliki kekuatan hukum dan bisa juga dimanfaatkan untuk proses pengajuan ke Pemerintah terkait operasional maupun pembangunan MAS yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. 

"Segera bentuk yayasan, mudah-mudahan dengan telah terbentuknya yayasan harapan masyarakat ketenong untuk memiliki sekolah setingkat SMA tersebut dapat segera terwujud," ujarnya. 

Ide Pembangunan MAS Ketenong tersebut barawal dari harapan dan dukungan Masyarakat Ketenong untuk dapat mempunyai sekolah setingkat MA karena mengingkat hingga saat ini di Kecamatan tersebut belum ada sekolah SMA atapun MA dan hal itu direspon oleh salah satu masyarakat dengan menghibahkan satu haktar tanahnya untuk pembangunan MAS Ketenong. 

Penulis : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :