Tingkatkan Persiapan UAS dan UN, Ka. Kemenag Benteng Sidak Tiga Madrasah

Tingkatkan Persiapan UAS dan UN, Ka. Kemenag Benteng Sidak Tiga Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/3- Menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2013/2014 pada Madrasah dijajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah harus dipersiapkan secara matang, baik kesiapan administrasi maupun kesiapan mental siswa dan dewan guru agar pelaksanaan UAS dan UN yang sudah diambang pintu ini berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan kelulusan yang berkualitas.

Salah satu yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH adalah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Madrasah-Madrasah, antara lain pada hari Rabu, 12 Maret 2014 melakukan Sidak ketiga Madrasah yaitu Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum, MIN Harapan Makmur dan Madrasah Tsnawiyah Qaryatul Jihad Pondok Kubang.

Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH pada saat Sidak mengecek langsung proses belajar mengajar di setiap kelas, khususnya bagis siswa yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional tahun 2014 ini guna untuk memberikan motivasi agar mereka mempersiapkan diri dalam mengahadapi ujian nanti.

Ketika Sidak di MTs Mambaul ulum, Kepala kemenag menanyakan kesiapan administrasi yang harus dilengkapi untuk mengikuti Uian Nasional nanti kepada kepala madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum Sri Hartati, S.Pd. Pada kesempatan itu Kepala MTs Mambaul ulum memberikan keterangan dan penjelasan atas kesiapan pihak madrasah dan siswa dalam mengahadapi ujian nanti. 

Secara teknis dijelaskan persiapan sudah matang, tinggal menunggu teknis pengambilan paket soal akan berkoordinasi dengan Kasi Pendis dan pihak Dinas Pendidikan dan Kebuayaan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dengan penjelasan Kepala Madrasah tersebut, Kepala Kemenaq Benteng Drs. H. Ajamalus, MH mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah berserta dewan gurunya yang telah pro aktif berkoordinasi dengan pihak terkait dalam mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam mengahadapi UAS dan UN yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Kepala Kemenag Benteng, menghimbau kepada seluruh Kepala Madrasah se-kabupaten Bengkulu Tengah agar selalu mengikuti perkembangan dan mencarai informasi terbaru yang berkaitan dengan pelaksanaan UAS dan UN ini, sehingga persiapan masing-masing madrasah betul-betul matang. 

Saya akan berupaya memberikan motivasi kepada semua Kepala madrasah dijajaran Kemenag Benteng ini dengan berbagai cara dan media, anatara lain saya selalu akan mengadakan sidak dan kunjungan ke Madrasah-madrasah agar mereka tidak lengah dan tidak lalai mempersiapkan pelaksanaan UAS dan UN tahun ini ujarnya. 

Penulis : Wawan/C**
Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :