Pertahankan Juara Umum MTQ Kabupaten, KUA Ketahun Susun Strategi

Pertahankan Juara Umum MTQ Kabupaten, KUA Ketahun Susun Strategi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/3- Untuk mempertahankan predikat juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2015 mendatang, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun Sigit Susanto, S.Sos.I telah memulai star dengan mempersiapkan kafilah MTQ tingkat Kabupaten walaupun pelaksanaannya tahun depan.

Salah satu langkah yang telah dilakukan adalah dengan mengunjungi beberapa pondok pesantren di wilayah kecamatan Ketahun diantaranya Pondok Pesantren Al Um, Ponpes Darunnaja, ponpes Nurul Falaq dan beberapa madrasah baik tingkat Ibtidaiyah, sanawiyah maupun tingkat aliyah.

Selain itu, upaya yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan berbagai pihak diantaranya camat ketahun, kepala desa, MUI Kecamatan maupun pelaku dunia usaha di wilayah kecamatan Ketahun. “Kami telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam mengirimkan kafilah MTQ tingkat kabupaten mendatang. Untuk peserta kami telah berkoordinasi dengan beberapa pondok pesantren di wilayah kecamatan Ketahun. 

Selain itu, kami juga memantau anak-anak yang berbakat baik di desa-desa maupun di beberapa madrasah di wilayah Ketahun. Sementara itu, mengenai dana pembinaan maupun dana keberangkatanya nanti kami sudah berkoordinasi denganpak camat, MUI kecamatan dan pelaku dunia usaha di wilayah kecamatan Ketahun Alhamdulillah mereka merespon dengan baik”.tegas Kepala KUA Ketahun.

Perlu diketahui bahwa Kecamatan Ketahun mulai dari tahun 2007 hingga sekarang selalu menjadi juara umum tingkat kabupaten Bengkulu Utara dengan memperoleh piala bergilir maupun piala tetap dari bupati Bengkulu Utara. “kami mohon doa dan dukungan masyarakat Ketahun agar di MTQ tingkat Kabupaten mendatang kita masih bias mempertahankan predikat juara umum lagi. Dan yang terpenting juga kami mohon kepada anak-anak agar disiplin dalam berlatih agar bias membawa nama Ketahun baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional”tambahnya. 

Penulis : Sigit Susanto, S.Sos. I**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :