MIN Talang Empat Unggul Pada Cabang MTQ dan Pidato

MIN Talang Empat Unggul Pada Cabang MTQ dan Pidato

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/3- Dalam rangka mengikuti perlombaan di MTS MUSLIM CENDIKIA CUP 2014 di Desa Tabalagan Kabupaten Bengkulu Tengah beberapa hari yang lalu, Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Talang Empat peraih juara terbanyak dalam perlombaan yang di ikuti. 

Kepala MIN Talang Empat Rahman Umar, S.Ag. M.Pd.I Mengungkapkan bahwa MIN Talang Empat Unggul di Cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) dan Da’I Cilik ( Pidato ). Masing Juara 1 MTQ Putra, juara 1 Pidato Putri, juara 3 MTQ Putra, dan Juara 3 MTQ Putri. Tampak Kepala MIN Talang Empat Menyerahkan Hadiah berupa tropi dan bingkisan kepada Pemenang lomba tersebut. 

Unggulnya MIN Talang Empat pada dua cabang tersebut merupakan kerja keras dari para Pembina-pembina kegiatan ekstra kurikuler yang di lakukan oleh dewan guru di madrasah . Kegiatan Ekstra yang di terapkan di MIN Talang Empat sengaja di arahkan pada cabang-cabang MTQ yang selama ini di terapkan, diantaranya: Tilawah Al-Qur’an, tartil Qur’an, Hifzil Quran, Pidato/muhadarah dan fahmil Qur’an tingkat dasar serta Qasidah Rabana, hal ini diterapkan dalam rangka menunjang kesuksesan sekaligus mempersipakan kader peserta dari MIN Talang empat untuk mengikuti even MTQ Tingkat Propinsi Di Bengkulu Tengah 2015 mendatang.

Banyak cara yang dilakukan oleh MIN Talang Empat dalam membina mental spiritual siswa siswi, pembinaan yang dilakukan dengan sitem ala pesantren yaitu, siswa dan guru ditekankan memakai busana muslim dan muslimah yang baik, yang laki-laki setiap sekolah memakai peci dan dan yang perempuan memakai jilbab yang rapi, dan pada pagi hari 20 menit sebelum bel masuk dibunyikan dihidupkan kaset bacaan juz 30 dari ayat al-Qur’an, hal tersebut untuk menghidupkan susasan qur’ani di lingkungan madrasah.

Penulis : Rahman/C**Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :