MIN Harapan Makmur Ukir Prestasi Dalam Ajang O2SN Kecamatan

MIN Harapan Makmur Ukir Prestasi Dalam Ajang O2SN Kecamatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/3- Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan kelanjutan dari kegiatan pertandingan yang sudah dikenal dan merupakan salah satu kegiatan yang sering dilaksanakan oleh sekolah. Kegiatan ini merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, dan daya kreativitas.  

Kegiatan O2SN diselenggarakan secara berjenjang dari sekolah hingga tingkat nasional setiap tahunnya. Dan di tahun 2014 ini setelah terseleksi di sekolah maka berkelanjutan pada tingkat kecamatan. Di kecamatan pondok kubang kabupaten Bengkulu tengah melalui kegiatan kelompok kerja guru olahraga dengan dihadiri kepala madrasah dan guru olahraga SD/MI sekecamatan pondok kubang disepakati kegiatan O2SN Kecamatan Pondok Kubang di selenggarakan pada tanggal 5 maret 2014 bertempat di SDN 2 Pondok kubang.

O2SN kali ini menyelenggarakan 9 tangkai kegiatan yaitu: sepak bola mini, badminton, tenis meja, bola volly, sepak takraw, karate, silat, catur dan atletik. Kegiatan ini diikuti oleh 11 SD/MI yang ada di kecamatan Pondok Kubang dan salah satunya adalah MIN Harapan Makmur.

MIN harapan makmur dalam kesempatan ini mengirim kontingen yang terdiri dari 21 siswa, yang ikut dalam cabang bola volly putri, sepak bola mini putra, badminton putra putri, catur putra putri, atletik putra putri, tenis meja putra putri, serta sepak takraw putra. 

Dalam kegiatan O2SN kali ini kontingen MIN harapan Makmur berhasil medapatkan juara pertama pada cabang sepak bola mini putra dan sepak takraw sehingga untuk kedua cabang ini MIN Harapan Makmur berhak mewakili kecamatan Pondok Kubang untuk berlaga di tingkat Kabupaten. Untuk cabang bola voli putri MIN Harapan Makmur mendapat peringkat dua, begitu juga dengan tenis meja putri dan catur putri.

Selama kegiatan O2SN ini semuanya berjalan lancar dan sportif di mana diawali upacara pembukaan yang dibuka oleh bapak camat kecamatan Pondok Kubang, dan di hadiri oleh Kabid Dikdas dinas Pendidikan kabupaten Bengkulu Tengah bapak Sugeng Prayitno, yang juga memberikan arahan dan juga berkenan mendampingi hingga usai pertandingan untuk menutup secara resmi kegiatan O2SN ini.

Penulis : Lestari/C
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :