Tingkatkan Imtaq, Ka.KUA Ketahun Lakukan Pembinaan MT

Tingkatkan Imtaq, Ka.KUA Ketahun Lakukan Pembinaan MT

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/3- Untuk meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq) di Kecamatan Ketahun, Kepala KUA Kecamatan Ketahun Sigit Susanto, S.Sos.I memberikan pembinaan di ratusan jamaah majelis taklim Al Muhajirin desa Bukit Tinggi pada hari minggu 2 Maret 2014. Meurut ketua panitia H Suwarlan, S.Pd Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu pertama setiap bulannya ini sebagai sarana untuk menambah ilmu keagamaan dan meningkatkan siraturrahmi antar sesama jamaah sehingga terjalin kebersamaan untuk meningkatkan Imtaq. 

Tampak hadir juga dalam kegiatan pengajian tersebut kepala Desa Bukit Tinggi Bapak Katino, Ketua BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat desa Bukit Tinggi. Dalam sambutannya kepala desa Bukit Tinggi selalu mengingatkan kepada para jamaah untuk senangtiasa meningkatkan iman dan taqwa. Selain itu, orang nomor satu di Desa Bukit Tinggi ini berharap kepada masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat Islam maupun kepada umat non Muslim. 

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Ketahun dalam memberikan pembinaan kepada jamaah selalu menekankan untuk memakmurkan masjid karena masjid merupakan tempat yang paling sejuk dalam menenangkan hati dalam melaksanakan sholat. Selain itu, Kepala KUA ini berharap agar masjid dijadikan sebagai sarana untuk menuntut ilmu, berdiskusi dan bersiraturrahmi.

“Bapak/Ibu para jamaah kita telah lihat bersama bahwa masjid telah dibangun dengan megah, namun tugas kita sekarang adalah untuk memakmurkan masjid dengan menjadikan masjid sebagai sarana untuk menuntut ilmu dan sarana bersiraturrahmi sesame kita” tegas Sigit. 

Penulis : Sigit Susanto/C**Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :