Pelayanan Haji Kabupaten Benteng Terus DiTingkatkan

Pelayanan Haji Kabupaten Benteng Terus DiTingkatkan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/3- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah sedang berusaha memberikan pelayanan haji kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah secara optimal melalui pendaftaran haji secara manual. Hal ini disebabkan oleh karena Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah belum memiliki perangkat mesin siskohat.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Benteng, sekarang sedang diusahakan memberikan pelayanan haji kepada masyarakat secara baik. Sekarang sedang proses ploting atau pemisahan waitinglist (Daftar Tunggu) calon jamaah haji Bengkulu Tengah dari Kabupaten Induk Bengkulu Utara.

Kami sudah banyak mendapat keluhan dari masyarakat dalam pendaftaran haji ini, karena masyarakat keberatan mendaftar haji di Kabupaten Bengkulu Utara, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh (lebih kurang 125 KM). Masyarakat harus menyewa mobil untuk ke Kabupaten Induk Bengkulu Utara, kadang-kadang tidak selesai satu hari untuk mendapat nomor porsi haji.

Oleh karena itu pada tanggal 24 Februari 2014 yang lalu Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH telah berangkat langsung dengan Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. suardi Abbas, SH,MH dan Bapak Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H.Zahdi Taher, M.HI khusus mengurusi pemisahan pelayanan haji Kabupaten Bengkulu Tengah secara mandiri terpisah dari Kabupaten Bengkulu Utara.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat impian masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah untuk mendaftarkan hajinya di Kantor Kemenag Bengkulu Tengah akan terwujud sehingga masyarakat tidak lagi bersusah payah mendaftar haji di Kabupaten Bengkulu Utara ungkap Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Bengkulu Tengah Hj. Nurlela.MIS, S.HI.

Penulis : Nur/C**
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :