Tingkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah, Korwas Kemenag Benteng dikukuhkan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah, Korwas Kemenag Benteng dikukuhkan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/3- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH mempunyai komitmen yang tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah (MI,MTs,MA) dan pendidikan agama di sekolah umum (SD,SMP,SMA/SMK) di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Salah satu unsur yang dapat mendukung peningkatan kualitas madrasah dan pendidikan agama di sekolah umum adalah peran serta pengawas pendidikan agama dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam bidang pengawasan dan pembinaan guru-guru madrasah dan guru agama Islam pada sekolah umum.

Untuk meningkatkan peran serta pengawas pendidikan agama dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan dibentuknya kepengurusan Korwas Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Pembentukan Korwas dimaksudkan untuk lebih dapat mengkoordinir tugas-tugas para pengawas dalam memberikan pengawasan dan pemibinaan kepada guru madrasah maupun kepada guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum.

Dengan telah dibentuknya Kepengurusan Korwas tersebut, maka pada hari Rabu tanggal 05 Maret 2014 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH didampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Rizal, M.Pd.I melakukan pengukuhan Koordinator Pengawas (Korwas) Pendidikan Agama Islam masa bakti 2014-2017 di Aula Kantor Kementeian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Adapun susunan kepengurusan Korwas Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah periode 2014-2017 adalah Ketua Dahler Rambe,Mpd, Sekretaris Yuyun Mpd sedangkan Bendahara dipercayakan kepada Desi, M.pd dibantu dengan empat orang anggota.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH dalam sambutannya berpesan agar para Pengawas Pendidikan Agama Islam dapat meningkatkan kinerja bidang kepengawasan.Karena pengawas sangat menentukan kemajuan pendidikan baik di Madrasah maupun disekolah umum. Beliau berharap dengan kinerja yang baik dari para pengawas yang sekarang berjumlah 7 (tujuh) orang dapat bekerja sama denan baik dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya pendidikan Agama Islam di Kabupaten Bengkulu Tengah harapnya.

Penulis : Wawan/C**Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :