Ka.Kemenag Benteng Ikuti Temu Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Bengkulu

Ka.Kemenag Benteng Ikuti Temu Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 04/3- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH pada hari Jum’at tanggal 28 Februari 2014 mengikuti kegiatan Temu Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Santika Bengkulu.

Acara Temu Tokoh Lintas Agama ini dihadiri oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Abdul Jamilil, M.A, para pejabat Eselon dua Kemenag RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, perwakilan semua tokoh agama (Islam, Kristen, katolik, Hindu, dan Budha), pengurus Ormas Islam dan pejabat dilingkungan Kanwil kemenag Provinsi Bengkulu.

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Abdul Jamilil, M.A, mewakili Menteri Agama RI sebagai pembicara menjelaskan akan pentingnya semua pihak menjaga kerukunan umat beragama. Beliau menjelaskan bahwa kerukunan umat beragama itu ibarat kita menjaga gelas Kristal, agar gelas Kristal itu tidak pecah kita harus berhati-hati.

Gelas Kristal menurut Dirjen Bimas Islam indah dipandang jika kita bisa menjaganya dengan baik. Namun apabila kita tidak bias menjaganya dengan abaik, maka gelas Kristal itu akan hancur berantakan. Oleh karena itu kerukunan umat yang tidak bias dijaga dengan baik keharmonisan dalam hidup ini akan hilang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH menjelaskan bahwa pertemuan tokoh agama yang dikemas dengan temu tokoh lintas agama ini sangat banyak manfaatnya demi terciptanya kerukunan antar umat beragama di Provinsi Bengkulu. Khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah agar pembangunan dapat berjalan dengan lancer dan baik. Pada kesempatan acara temu tokoh lintas agama ini Kepala Kantor Kemenag Benteng didaulat sebagai pemimpin doa. (WWN).

Penulis : Wawan/C
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :