Dirjen Bimas Islam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Benteng

Dirjen Bimas Islam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/3- Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Prof.Dr.H.Abdul Djamil,MA letakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung Al-Surya Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Jumat (28/2).

Peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Benteng yang berjarak sekitar 30 KM dari Kota Bengkulu tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Benteng, H.Fery Ramli, MH, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH, Kepala Kemenag Kabupaten Benteng dan beberapa pejabat eselon II dan III Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Rencananya Selain Masjid Agung, ditempat tersebut juga akan dibangun beberapa fasilitas penunjang kegiatan keagamaan seperti Gedung Auditorium, Education Centre dan Comercial Archade/Pusat Bisnis.

Sebelumnya Bupati Benteng menyebutkan, sejak dilantik menjadi Bupati pada tahun 2012 lalu ia bersama jajaranya berkomitmen untuk terus membangun Kabupaten Bengkulu Tengah, yang sejak dimekarkan pada tahun 2008 lalu kondisinya memang masih serba terbatas. 

“Kondisi kami saat ini memang seperti ini dengan tanah perbukitan yang cukup terjal, namun saya yakin bisa merubah kondisi yang sekarang ini menjadi lebih baik dan tentunya akan memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat Kabupaten Benteng,” ujarnya.

Untuk itu ia meminta dukungan dari Dirjen Bimas Islam, agar kiranya cita-cita Kabupaten Benteng untuk Menjadi Kabupaten yang Maju dan religus dapat terwujud. 

Sementara Itu, Prof.Dr.H.Abdul Djamil,MA dalam sambutannya menyampaikan dukungannya atas rencana pendirian Masjid Agung Kabupaten Benteng dan ia berharap Masjid bukan hanya dijadikan sebagai tempat ibadah semata namun juga dapat dijadikan pusat pembinaan umat, khususnya generasi muda. 

“Konsep pembangunan masjid ini sangat modern dan saya berharap niat baik ini akan dapat segera terwujud sehingga di Kabupaten Benteng dapat muncul generasi-generasi penerus yang memiliki akhlakul karimah,” tuturnya.  

Selain melakukan peletakan batu pertama Masjid Agung Al-Surya Dirjen Bimas islam juga sempat mengunjungi Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah yang baru diresmikan awal tahun 2014 lalu serta meninjau lokasi MAN Insan Cendekia Kabupaten Benteng yang pembangunanya akan dimulai pada tahun 2014. 

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI bersama Dirjen Bimas Budha Joko P, Sesditjen Bimas Hindu I Wayan Suharta, dan Kapinmas Zubaidi berkunjung ke Bengkulu dalam rangka mengikuti Gerak Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama (GJS-KUB) yang dilaksankana pada tanggal 1 Meret 2014 di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu. 

Penulis : Jaja**Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :