Ka.Kemenag RL Buka Perkemahan Pramuka Tingkat MTs

Ka.Kemenag RL Buka Perkemahan Pramuka Tingkat MTs

Dalam rangka kegiatan perkemahan yang diadakan oleh MAN 1 curup yang dibawah pimpinan Drs. Abdul Munir, M.Pd. Kepala kemenag kabupaten rejang lebong Drs. H. M. Naseh, M.Ed membuka secara resmi Perkemahan Pramuka tingkat MTs Se-Kabupaten Rejang lebong di MAN Baitul Makmur, Sabtu (22/2).  

Acara ini juga dihadiri oleh para kepala sekolah yang berada di bawah naungan kemenag rejang lebong, kepala sekolah SMP Curup Utara, Kasi Madrasah kemenag rejang lebong, Ka. Subbag TU kemenag rejang lebong, seluruh pembina pramuka dan undangan lainnya.

Kepala kemenag rejang lebong Mengucapkan terima kasih Dan memberikan apresiasi kepada kepala MAN 1 Bapak Drs. Abdul Munir, M.Pd yang telah menyelenggarakan Perkemahan Pramuka se-kabupaten rejang lebong yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari (22 sampai 23 februari 2014). Kegiatan kepramukaan ini sangat positif sekali untuk pembinaan generasi muda.

Gerakan Pramuka juga merupakan salah satu kegiatan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan bela Negara.Pada kesempatan itu kepala kemenag secara khusus meminta kepada para peserta pramuka untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan, karena dalam kegiatan di alam terbuka seperti halaman MAN ini kondisi kesehatan harus terjaga dengan baik. 

Selanjutnya kepala kemenag mengatakan, Kepramukaan merupakan suatu wadah yang paling baik untuk pembinaan generasi muda, disamping sebagai wadah untuk silaturrahmi juga sangat banyak kegiatan positif yang dilakukan selama kegiatan kepramukaan ini, semuanya ini bertujuan untuk pembinaan karakter, mental dan akhlaq generasi muda. Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan kepramukaan di MAN Baitul makmur ini. Saya berpesan kepda adik-adik pramuka agar jauhi narkoba jangan sampai terlibat.

Dan juga kepala kemenag rejang lebong mengatakan, bahwah kegiatan perkemahan pramuka di MAN Bitul Makmur ini selama dua hari akan berbaur besama, tentunya sangat banyak hal positif yang didapat dari kegiatan ini, sehabis acara ini diharapkan hubungan silaturrahmi antara sesama peserta dapat berjalan terus, hubungan baik ini ke depan sangat berguna bagi saudara untuk saling membantu dan tukar informasi.

Kepala kemenag berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan untuk masa mendatang karena sangat banyak hal positif yang dapat diambil, tahun ini diadakan disini maka untuk masa mendatang tentunya juga agar dilaksanakan di sekolah lain seperti kepala curup padang ulak tanding, dan lain-lain. Kepada tuan rumah diharapkan untuk memberikan yang terbaik untuk tamu kita dari sekolah lain, Uajar Naseh.

Penulis : Halim/C**
Editor : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :