Ka.KUA Sindang Kelingi Safari Jumat bersama Ka.Polsek

Ka.KUA Sindang Kelingi Safari Jumat bersama Ka.Polsek

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/2- Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Kelingi pada hari Jum’at tanggal 21 Februari 2014 melaksanakan kegiatan Safari Jum’at bersama Polsek Sindang Kelingi. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahma yang beralamat di Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang Kelingi.

Dalam kegiatan shalat jum’at di Masjid Baiturrahma Desa Kayu Manis ini, Kepala KUA Samijan, S.Ag.M.HI bertindak sebagai Khotib dan sekaligus menjadi Imam shalat berjamaah di Masjid tersebut. Dan dalam shalat jumat ini memang sudah direncanakan terlebih dahulu dan telah disampaikan kepada perangkat Agama Desa Kayu Manis sebagai bentuk Silaturahim Kepala Kantor Urusan Agama Sindang kelingi dengan masyarakat setempat.

Sebelum shalat jumat dimulai kepala KUA Sindang Kelingi dan pihak kepolisian di beri kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata sambutan, dan kata sambuatan pertama dimulai dari kepolisian yang diwakili oleh Briptu Ateng, beliau menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayah Sindang Kelingi agar aman dan kondusif dengan mengaktifkan kembali Siskamling (pos ronda) disetiap dusun dengan cara bergiliran, apa lagi sebentar lagi akan terjadi pesta Demokrasi, terangnya.

Selain itu beliau mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjauhi NARKOBA karena narkoba dapat merusak akhlak dan generasi pemuda harapan bangsa, dan apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan tentang orang pengedar barang haram tersebut kami mohon untuk melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat, lanjutnya. 

Kata sambutan berikutnya disampaikan oleh Kepala KUA, dan kesempatan ini di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh kepala KUA untuk berkenalan dan menyampaikan program KUA kedepan serta menyampaikan beberapa informasi syarat pendaftaran pernikahan sehubungan dengan adanya penambahan syarat nikah seperti, bagi jejaka harus ada surat keterangan belum pernah nikah yang diketahui oleh kades/lurah setempat, Foto copy KTP wali nikah, wali berwakil, saksi dan syarat-syarat lainnya demi tertibnya administrasi kantor KUA. Selain itu kepala KUA juga mengajak jamaah yang hadir untuk terus menggiatkan pengajian-pengajian yang ada di Desa Kayumanis, seperti acara Jumat Legi yang diadakan setiap lima minggu sekali pada hari jumat. Yang mana kegiatan ini dilakukan untuk megumpulkan dua Majlis Taklim dari dusun 1 dan dusun 2 pada desa tersebut.

Diakhir sambutannya kepala KUA menyampaikan bahwa kegiatan safari jumat ini akan dijadikan sebagai kegiatan rutin KUA dan KUA akan keliling dari desa-desa dan harapan KUA adalah Pengajian dan Majelis Taklim di wilayah Sindang Kelingi semakin menggeliat guna menjaga stabilitas lingkungan yang kondungsif dan terciptanya akhlak generasi yang cerdas, berbudi luhur dan mulia, tegasnya.

Penulis : Samijan/C**
Editor : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :