MTs N 1 Kota Bengkulu Unjuk Kebolehan Lewat Pensi

MTs N 1 Kota Bengkulu Unjuk Kebolehan Lewat Pensi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/2- MTsN 1 Kota Bengkulu kembali menggelar Pentas Seni (PENSI). Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh siswa kelas IX dalam rangka pengambilan nilai mata pelajaran seni budaya bagi seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 213 siswa, dan ikut juga dimeriahkan oleh siswa-siswi kelas VII dan kelas VIII. 

Pentas Seni bagi siswa-siswi Kelas IX ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Pebruari 2014, bertempat di ruang serba guna MTsN 1 Kota Bengkulu. Pukul 09.00 wib. Pementasan keterampilan siswa-siswi kelas IX MTsN 1 Kota Bengkulu kali ini di hadiri oleh seluruh dewan guru, staf tata usaha dan beberapa guru seni budaya dari beberapa sekolah lanjutan tingkat pertama di kota Bengkulu. 

Berbagai bakat dan keterampilan siswa-siswi kelas IX yang ditampilkan dalam ajang ini, mulai dari seni menyanyi, menari dan bermain musik. Dalam kesempatan ini juga seluruh kelas IX juga menampilkan karya-karya kerajinan tangan lewat stand-stand pameran, mulai dari kain besurek, pernak-pernik kerajinan tangan lainnya. 

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini memberikan kesan tersendiri bagi siswa-siswi untuk menampilkan kemampuan yang di miliki dan bisa dikembangkan. Ajang pensi ini merupakan kesempatan bagi siswa-siswi untuk menampilkan keterampilan yang di miliki, hal ini membuat antusias yang besar bagi siswa-siswi dalam melaksanakan pegelaran ini. 

Pensi yang diadakan sangat meriah, beberapa penampilan sangat memukau dari beberapa peserta Band, beberapa tarian adat dan tarian modern, penampilan asmaul husna serta pembacaan puisi.

“Saya berharap dengan adanya pensi ini dapat membantu bagi siswa-siswi untuk mengasah keterampilan yang dimiliki terutama dalam bidang seni. Dan dapat menimbulkan rasa cinta kebudayaan daerah sendiri. Saya melihat kegiatan ini sangat positif sekali, dan alhamdulillah kegiatan tahun ini sangat memuaskan bagi saya, dan mudah-mudahan tahun depan dapat dilakukan kembali tentunya dapat ditingkatkan kembali” ujar Karmila S.Ag.,M.Pd. kepala MTsN.1 Kota Bengkulu.

Penulis : Ramsi arusin, S.Ag/B**
Editor : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :