Kepala Kemenag RL adakan Rapat persiapan Audit BAZNAS

Kepala Kemenag RL adakan Rapat persiapan Audit BAZNAS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/2- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs. HM. Ch. Naseh, M.Ed beserta para anggota yang ditugasi mengaudit BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong, mengadakan Rapat Persiapan untuk langkah-langkah kerja yang akan dilakukan saat akan mengaudit, bertempat di ruang Kepala Kemenag. Kab. Rejang Lebong.

Tim Audit ini terdiri dari Kepala Kemenag. Kab. Rejang Lebong Drs. HM. Ch. Naseh, M.Ed, selaku Penanggung Jawab, Kepala Subbag TU Kemenag Kabupaten Rejang Lebong Drs. Suahardihirol, M.Pd. sebagai ketua Tim Audit, Sekretaris Tegu Ati, S.Ag, M.Pd. dan anggota-anggotanya Drs. Ahkmad Hafizuddin, M.HI. Drs. Kadar Najmiddin, Abu Dzar, Lc. M.HI. Dan Venny Amelia Deslaweny, SE.

Audit ini sebagai pembinaan terhadap BAZNAS Kab. Rejang Lebong terhadap hal-hal yang telah dilakukannya dalam mengelola keuangan BAZNAS Kab. Rejang Lebong, agar tidak keluar dari koridor aturan syari’ah atau ketentuan-ketentuan agama islam, sehingga layak diberikan Wajar tanpa pengecualian dalam standar pengelolaan keuangan di Negara Indonesia. 

Banyak hal yang dibicarakan dalam rapat ini, agar hal-hal yang akan dilakukan sewaktu mengaudit nantinya berjalan sesuai dengan standar yang dituntut oleh ketentuan Audit. Dan BAZNAS Kab. Rejang Lebong selaku objek Audit bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan Undang-undang dan kaidah Agama Islam (Fiqh).

Rapat ini dimulai dari jam 9 dan selesai menjelang jam 12 siang, dengan beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam melakukan audit terhadap BAZNAS Kab. Rejang Lebong. Tim Audit juga memasukkan salah seorang timnya dari professional di bidangnya, Abu Dzar, Lc, M.HI. Dosen Syari’ah STAIN Curup. Beliau dikenal sebagai ahli Hukum Islam, dan berpengalaman di Bidang pengelolaan keuangan Badan Amil Zakat.

Dengan rapat ini diharapkan nantinya, audit benar-benar maksimal dan membawa perubahan kearah yang positif terhadap BAZNAS Kab. Rejang Lebong dalam mengelola keuangan BAZNAS Kab. Rejang Lebong, dan menyalurkan, mendistribusikan, serta mengelola keuangan BAZNAS dengan penuh amanah, jujur dan tanggung jawab.

Penulis : Ismail Mainas/B**
Editor : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :