381 Siswa Madrasah Dilingkungan Kemenag Benteng Siap Ikuti UN

381 Siswa Madrasah Dilingkungan Kemenag Benteng Siap Ikuti UN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/02-Sebanyak 381 orang siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada bulan Maret dan April 2014 nanti.

Kesiapan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Rizal, M.Pd.I diruang kerjanya (Rabu,19/02/2014). Dari jumlah madrasah yang siap mengikuti UN tahun 2014 ini sebanyak 381 orang itu dengan rincian siswa MTs Negeri dan Swasta) sebanyak 284 orang dan siswa madrasah tingkat MA sebanyak 97 orang.

Kita sudah beberapa kali mengikuti sosialisasi pelaksanaan UN tahun 2014 ini bersama-sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaabupaten Bengkulu Tengah dengan mengikutsertakan semua Kepala Madrasah yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah. Insya Allah semua madrasah sebagai penyelenggara UN tahun ini sudah siap menyelenggarakan UN ini dan semua Kepala Madrasah sudah berkomitmen untuk mensukseskan UN dan meningkat hasil UN ini baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas kelulusannya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH mengingatkan kepada Kepala Seksi Pendidikan Islam untuk mengawasi dan selalu memantau kesiapanan para Kepala Madrasah dalam menyelenggarakan UN tahun ini agar kelulusan siswa madrasah bisa meningkat dari tahun sebelumnya yang sudah mencapai kelulusan 98,7 % serta selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah harapnya. 

Penulis : Ridwan/B**
Editor : Jaja**
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :