DWP Kemenag Benteng Hadiri Arisan Rutin Pemda

DWP Kemenag Benteng Hadiri Arisan Rutin Pemda

Bengkulu (Informasi dan Humas), 20/02- Arisan Rutin yang diadakan oleh DWP Se- Kabupaten Benteng yang dilaksanakan di kantor PEMDA Kabupaten Benteng, Kab. Benteng, yang dimana petugas acara diserahkan kepada kemenag kab.benteng yang ditunjuk langsung oleh ketua DWP kab. Benteng dari Kantor Kemenag Benteng hadir pula disana Ny. Ajamalus selaku Ketua DWP Kemenag benteng, Hj. Nurleila, M.I.S, SH.I Selaku Sekretaris DWP kemenag benteng, Ny. Rolly Gunawan, Ny. Rupiah sebagai pembawa acara dan ny.Airin sebagai pemimpin doa.

Dalam acara tersebut sebagai siraman rohani di isi oleh bapak HJ. Tarmizi S.Pd.i yang menjelaskan tentang Naik haji, ceramah yang di sampaikan dengan tujuan membangkitkan semangat umat muslim khususnya anggota DWP Kabupaten Bengteng untuk menunaikan Ibadah haji dan siraman rohani juga di sampaikan perwakilan Kemenag Benteng yang di sampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, adapun tema cara menunaikan Ibadah Haji.  Dengan diadakannya Arisan rutin sebanyak 2 kali perbulan agar mempererat dan selalu terjaga tali silaturrohim serta persaudaraan diantara ibu-ibu DWP Se-Kabupaten Benteng, demi mensukseskan Kab. Benteng dalam mendampingi pekerjaan Mulya Bapak bapak untuk membangun Kab. Benteng tercinta ini, disamping itu pula, Arisan Rutin DWP adalah wadah ibu ibu dalam mengapresiasikan ilmu pengetahuan, seni, budaya, dan sebagai ajang mempersatukan istri istri pegawai negeri dalam merangkai kegiatan yang positif mengisi waktu waktu yang kosong untuk menuju istri yang kreatif, inofatip, berinisiatif dan solehah agar dapat mengiringi kehidupan yang sakinah, mawaddah dan warohmah yang menjadi tujuan ahir kehidupan ini,

Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa di dapat melalui acara arisan rutin ini salah satunya bahwa arti seorang wanita di dalam kehidupan keluarga yaitu Seorang wanita harus bijak di dalam urusan keluarga dan pekerjaan, Wanita yang notabene seorang ibu memiliki tugas mulia untuk mendampingi suami dalam kondisi apapun serta bersama-sama mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Seorang istri seyogianya harus mampu tampil menjadi spirit bagi semangat kerja suami. Hal ini tentu bukan mereduksi kedudukan seorang wanita, melainkan memberi bukti betapa besar peran seorang istri dalam menjaga keseimbangan biduk rumah tangga yang dijalani. Kalimat tersebut tentu bukanlah mengada-ada, tapi marilah kita resapi dalam hati, bahwa itu semua menjadi alasan utama berdirinya Darma wanita di seluruh institusi pemerintah, termasuk dilingkungan Kantor kementerian Agama Kabupaten Benteng ini..

Dalam menjalankan perannya sebagai pedamping suami dan anak-anaknya, agar menjadi wanita yang hebat dimata suami dan dapat dikagumi serta meberikan motivasi bagi para wanita lainnya,. maka dari itu untuk menjadi wanita yang cerdas wanita harus bisa menjalani peran-perannya baik di dalam pekerjaan maupun dalam rumah tangga, jika kewajiban keduanya dilaksanakan dengan baik maka wanita tersebut barulah bisa dikatakan wanita yang sukses. Wanita yang sukses di dalam meniti karir dan rumah tangganya sebagaimana impian para wanita agar bisa menjadi kebanggaan keluarga. ujar Hj nurleilah.

Penulis : Fitriah/C**Editor : Jaja**Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :