Kontributor Berita Kemenag RL Sosialisasikan Teknik Penulisan Berita di MAN Curup

Kontributor Berita Kemenag RL Sosialisasikan Teknik Penulisan Berita di MAN Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/2- Kontributor berita website http://bengkulu.kemenag.go.id Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang diwakili oleh Suandi, SP.d.I dan Halim Hapandi, SE memberikan sosialisasi terkait teknis penulisan berita di MAN Curup, Rabu (19/2). 

Kedatangan tim ini langsung diterima oleh Kepala MAN Curup. maksud dan tujuan dari kedatangan tim ini adalah dalam rangka sosialisasi teknik penulisan berita serta penggunaan website kanwil untuk pemberitaan kegiatan yang diselenggrakan oleh satuan kerja di lingkungan kemenag Kabupaten Rejang Lebong khususnya MAN Curup. 

”Website ini harus dimanfaatkan oleh kita sebagai sarana komunikasi dan informasi antar lembaga yang ada pada jajaran Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan secara lebih luas bisa menjadi ajang berbagi informasi dengan seluruh masyarakat yang membutuhkan”, Demikian diungkapkan oleh Suandi, S.Pd.I.  

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung diruang Kepala MAN Curup, hadir dalam kesempatan ini adalah Kepala MAN Curup Drs. Abdul Munir, M.Pd dan Kepala MIN Dusun Curup Wawan, S.Pd. MM. Serta redaktur MAN Curup yang diketuai oleh Waka Kesiswaan Drs. Firdaus Chaniago, M.Pd. Drs. Basuki, Syaiful Antoni, S.Pd.I dan Ade Fernandes, S.Kom. 

Dalam kesempatan itu Kepala MAN Curup menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingginnya kepada tim website (kontributor berita-red) kemenag Kabupaten Rejang Lebong yang telah bersedia datang untuk berbagi ilmu.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan di MAN Curup cukup banyak tapi kurang terekspos secara baik, hal ini terkendala oleh karena belum mengetahui tata cara mengirimkan berita ke website kanwil, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini ke depan kegiatan di MAN ini terekspos secara baik dan diketahui oleh pihak luar. 

Secara terpisah Kepala MAN Curup berharap kiranya dalam waktu dekat ini kontributor berita dari MAN Curup ini sudah menyampaikan berita dari MAN Curup dan dapat ditampilkan dalam website kementerian agama Provinsi Bengkulu.  

Sosialisasi ini berlangsung dari jam 9.45 sampai 10.55. adapun materinya adalah teknik membuat berita, bagaimana cara melaporkan berita ke website kanwil dan lain sebagainya. 

Penulis : Firdaus/c**
Editor : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :