KUA Curup Tengah Laksanakan Pembinaan PAH

KUA Curup Tengah Laksanakan Pembinaan PAH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/2- Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah, Supianto,S.Ag,M.HI melaksanakan kegiatan Pembinaan terhadap para Penyuluh Agama Honorer (PAH) di Wilayah Kecamatan Curup tengah Tahun Anggaran 2014 sebanyak 31 orang Penyuluh, yang terdiri dari 22 orang yang mengajar pada Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan 9 orang yang mengajar pada Majlis Ta’lim (MT) mendapat pembinaan dalam kesempatan itu. 

Dalam pembinaan yang yang dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2014 tersebut dipandu langsung oleh Penyuluh Kecamatan Curup Tengah Sdr. Eva Laila, S.Ag dengan rangkaian acara Pembukaan, Pembacaan Kalam Ilahi, Kata sambutan sekaligus pembinaan oleh Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah, Penanda tanganan perjanjian kerja oleh Penyuluh se-Kecamatan Curup Tengah, Pembagian SK Penyuluh, Pembacaan Do’a dan diakhiri dengan acara Penutup.

Sementara itu, Dalam sambutan dan pembinaannya,Supianto,S.Ag,M.HI menyampaikan dan menghimbau kepada para Penyuluh Fungsional Non PNS atau PAH agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai Penyuluh dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Tupoksi sebagai Penyuluh di masyarakat, baik pada TPQ maupun pada Majlis Ta’lim sehingga diharapkan kehadiran para penyuluh betul-betul bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. 

Disamping itu kepada para penyuluh diharapkan dapat berperan membantu program-program KUA Kecamatan Curup Tengah dalam mewujudkan Visi dan Misinya, yakni : “Terwujudnya Masyarakat Kecamatan Curup Tengah Yang Taat Beragama, Berakhlakul Karimah, Mandiri, Sejahtera Lahir dan Batin”.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja antara Penyuluh dengan pihak Kantor Urusan Agama Kecamatan Curup Tengah, yang pada intinya bertujuan untuk lebih menekankan agar para penyuluh dapat melaksanakan tugas dengan penuh kesungguhan. 

Kemudian yang lebih penting lagi adalah para penyuluh harus mempersiapkan anak binaannya sebagai peserta Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kabupaten Rejang Lebong dalam agenda Festifal Muharam menyambut Tahun Baru Islam dan MTQ Tingkat Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2014 M/1436 H mendatang. Jadi para Penyuluh dituntut punya peran dan kontribusi terhadap pihak KUA Kecamatan Curup Tengah, kemudian insentif yang diberikan oleh pemerintah melalui DIPA Kementerian Agama kepada para penyuluh benar-benar termanfaatkan.

Diakhir acara dilakukan Pembagian SK Penyuluh Fungsional Non PNS dan acara ditutup dengan Pembacaan Do’a oleh Bapak Imam Kelurahan Banyumas Bapak Sumarsono.

Penulis : Supianto, S.Ag, M.HI/C**
Editor : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :