Ka.Kankemenag Tinjau MIS 04 Kepahiang

Ka.Kankemenag Tinjau MIS 04 Kepahiang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/2- Pada hari yang sama setelah pembukaan gebyar MTsN 01 Kepahiang Selasa, 18 Februari 2014 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang bersama rombongan langsung menuju ke MIS 04 Kepahiang yang beralamat di desa Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir. 

MIS 04 Kepahiang yang memiliki 50 siswa ini hanya memiliki 2 lokal dan ruang kantor tua yang cukup memprihatinkan, proses belajar mengajar pun dijadikan pagi dan siang, 1 lokalnya pun di sekat dengan papan tulis yang sudah rusak dan dijadikan 2 lokal.

Selain melihat kondisi dan proses balajar mengajar di MIS 04 Kepahiang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani M.Pd juga menyempatkan diri memberi arahan dan pembinaan kepada guru – guru yang mayoritas sebagai guru honorer. 

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani M.Pd memberi semangat dan motivasi kepada guru terutama yang honorer agar tetap berjuang dan mengabdi untuk tetap mengajar dengan sungguh – sungguh walaupun honor yang diterima sangat kecil.

Lebih lanjut menurutnya menjadi seorang guru adalah sebuah pekerjaan yang mulia, selain itu menjadi amal/ ilmu yang bermamfaat yang juga bagian dari 3 hal yang akan menolong kita di akhirat nanti selain doa anak yang soleh dan amal jariyah. 

Disamping itu diharapkan kepada komite Madrasah agar menyampaikan kelengkapan surat tanah pada Madrasah ini untuk di arsipkan serta membuat permohonan mendefinitifkan Kepala Madrasah, karena selama 3 bulan ini Jabatan Kepala Madrasah hanya diperbantukan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang juga ingin melihat kecocokan dan keharmonisan antara guru dan Kepala MIS 04 Kepahiang Drs. A. Mumit yang belum di fenitipkan ini.

Ketua Komite MIS 04 Kepahiang juga menyampaikan bahwa pada tahun ini akan ada bantuan gedung RKB dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan merupakan perjuangan dan kerjasama yang baik antara dewan guru dan Komite Madrasah. Dan Ketua komite juga mengharapkan adanya bantuan dari pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

Penulis : Deden/C**
Editor : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :