KUA Curup Utara Ukur Arah kiblat di MAN Baitul Makmur

KUA Curup Utara Ukur Arah kiblat di MAN Baitul Makmur

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/2- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, Yusman Harris, S.Sos.I, MM, didampingi Kasi Bimas Islam dan KUA Curup Selatan melakukan pengukuran arah kiblat di MAN Baitul Makmur Kabupaten Rejang Lebong. 

Pengukuran dilakukan di MAN Baitul Makmur yang baru di desa Suka Datang Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, Jum’at( 14/2).

“Kegiatan ini kami lakukan sehubungan dengan adanya surat permohonan dari pihak MAN Baitul Makmur yang meminta untuk melakukan pengukuranarah kiblat. Dalam pengukuran ini kami mengajak pihak KUA Curup Utara dan Curup Selatan untuk melakukan pengukurannya,” papar Harris.

Sementara itu, pihak MAN Baitul Makmur mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala Kantor Kementerian Agama dan jajarannya yang merespon dengan cepat permintaan pengukuran arah kiblat di sekolah tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak kemenag dan jajarannya yang dengan cepat menanggapi permintaan kami”, ujar salah seorang tenaga pengajar.

Kepala KUA juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Curup Utara untuk mengajukan surat permohonan secara resmi apabila menginginkan bantuan Kantor Urusan Agama Curup Utara untuk pengukuran arah kiblat masjid dan sekolah di daerahnya.

“Insya Allah kami akan bantu apabila ada surat permohonan yang masuk dari masyarakat yang menginginkan bantuan kami dalam menentukan arah kiblat, dan tentu kami juga mengajak tim dari KUA yang lain,” terang Kepala KUA.

Penulis   : Yusman/C**
Editor    : jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :