KUA Sindang Kelingi Silaturahmi Melalui Khutbah Jumat

KUA Sindang Kelingi Silaturahmi Melalui Khutbah Jumat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/2- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Kelingi belum lama ini melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan melaksanakan jumat keliling. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman yang beralamat di Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi. 

Hadirnya Kepala KUA, Samijan, S.Ag.M.HI, di desa pelalo Imam masjid Murni langsung meminta kepada Kepala KUA untuk bertugas sebagai Khotib dan sekaligus memimpin menjadi Imam shalat berjamaah

Dalam kegiatan shalat jum’at di Masjid Nurul Iman Desa Pelalo ini memang sudah direncanakan sebagai bentuk silaturahmi kepada masyarakat desa Pelalo untuk berkenalan dengan masyarakat desa setempat. 

Sebelum shalat jumat dimulai kepala KUA Sindang Kelingi diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata sambutan, dan kesempatan ini di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh kepala KUA untuk berkenalan dan menyampaikan program KUA kedepan serta menyampaikan beberapa syarat pendaftaran pernikahan sehubungan dengan adanya penambahan syarat nikah seperti, bagi jejaka harus ada surat keterangan belum pernah nikah yang diketahui oleh kades/lurah setempat, Foto copy KTP wali nikah, wali berwakil, saksi dan syarat-syarat lainnya demi tertibnya administrasi kantor KUA.

Dalam perkenalannya kepala KUA menyampaikan bahwa kepala KUA ingin dikenal oleh masyarakat lebih dekat dan jangan sampai jika orang bertanya siapa nama kepala KUA-nya masyarakat tidak mengetahui siapa nama KUA-nya. 

Harapan berikutnya adalah keaktipan perangkat agama dan anggota PAH untuk tetap eksis menggerakan pengajian majelis taklim dan TPQ agar tercipta gerakan mengaji di masjid demi memakmurkan masjid.

Usai shalat jumat bersama kepala KUA melanjutkan untuk bersilaturahmi ke rumah imam dan melanjutkan bembicaraan tentang rencana-rencana kedepan dan mengharapkan imam dapat hadir bulan depan pada tanggal 03 Maret 2014 untuk mengikuti kegiatan rapat berkala imam se Sindang Kelingi guna membicarakan permasalah yang ada di desa/kelurahan tersebut, terang kepala KUA.

Penulis : Samijan/C
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter