Bersama Bupati, Ka.Kemenag Benteng Adakan Safari Jumat

Bersama Bupati, Ka.Kemenag Benteng Adakan Safari Jumat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/02-Salah satu agenda rutin yang dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dengan jajarannya adalah kegiatan Safari Jum’at dimasjid-masjid yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan tujuan untuk menyambung silaturrahim dan sekaligus pembinaan kehidupan beragama masyarakat dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah yang Religius, taat beragama yang dilandasi nilai-nilai Akhlakul Karimah.

Agenda Safari Jum’at ini dilakukan oleh Kepala Kemenag Benteng bersama Timnya berkeliling di Kecamatan-Keamatan setiap dua kali dalam sebulan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahim dan memperkokoh ukhwah Islamiyah serta untuk mengetahui secara langsung kondisi kehidupan umat beragama di Kabupaten Bengkulu Tengah.  

Pada hari Jum’at kali ini ((14/02/2014) Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H.Ajamalus, MH mendampingi Bapak Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamzah, S.Ag, M.Pd pada acara safari Jum’at di masjid Al Furqan Desa Taba Teret Kecamatan Taba Penenajung Kabupaten Bengkulu Tengah. dalam khutbahnya Gubernur mengajak jamaah shalat juma’at untuk selalu meningkatkan keimaman dan ketaqwaan kepada Allah swt, serta menjaga ukhwah Islamiyah agar terwujud kerukunan dan keharmonisan ditengah-tengah masyarakat.

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, diperlukan pemahaman ajaran agama dengan baik sehingga ajaran agama dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sebab kualaitas dan kesempurnaan ibadah seseorang sangat ditentukan oleh tingkat pemahaman seseorang terhadap ajaran agamanya.

Sementara itu Kepala Kemenag Benteng usai shalat Jum’at juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya umat Islam agar selalu menjaga ukhawah islamiyah dalamm mengahadapi pemilu Legislatif tanggal 09 April 2014 nangti. Walaupun perbedaan dalam memilih wakil rakyat di DPR dan DPRD nanti, ukhwah harus kita utamakan demi keharmonisan hubungan dalam keluarga dan masyarakat kita tegas H. Ajamalus dalam khutbahnya.

Setelah melaksanakan shalat Jum’at, Kepala Kemenag Benteng bersama Bapak Gubernur makan siang di Rumah kediaman Camat Kecamatan Taba penanjung yang ahadir juga pada kesempatan itu adalah Ibu Gubernur Honcarnola Junaidi Hamzah yang didampingi oleh unsure Muspika Kecamatan Taba Penanjung dan beberapa pejabat pemda Bengkulu Tengah.

Penulis : Ridwan/C
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :