Kemenag Benteng Gelar Sosialisasi dan Penandatangani MoU Dana BOS Madrasah

Kemenag Benteng Gelar Sosialisasi dan Penandatangani MoU Dana BOS Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/02- Pada hari Jum’at tanggal 14 Februari 2014 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH membuka acara Sosialisasi dan Penandatangani MoU dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) Madrasah se-Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2014.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Tim Monitoring Bos dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Benteng, Kepala Madrasah MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara yang dimulai tepat pada pukul 09.000 WIB ini berjalan lancar dan sukses dari awal sampai berakhirnya Sosialisasi ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH dalam sambutan dan arahannya mengharapkan agar kegiatan Sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik, karena kegiatan ini sangat penting karena hasil Sosialisasi ini dapat dijadikan podoman dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala madrasah, khususnya dalam penggunaan dana BOS agar tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu.

Berkenaan dengan dana BOS madrasah, Kepala Kemenag Benteng berharap agar dana tersebut dapat digunakan dengan baik untuk kepentingan operasional madrasah, jangan salah gunakan untuk kepentingan yang bukan keperluan madrasah atau jangan sampai yang menyimpang dari ketentuan yang berlaku pinta H. Ajamalus.

Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Benteng juga berharap agar semua Kepala Madrasah mempersiapkan secara matang dan selalu berkoordinasi dalam mengahadapi Ujian Nasional bagi MTs dan MA dan ujian Sekolah bagi MI. Saya minta setiap Kepala Madrasah memberikan perhatian serius terhadap pelaksanaan Ujian Nasional dan ujian sekolah tahun pelajaran 2014 ini. Waktu ujian akhir semakin dekat, oleh karena itu kita harus peka dan betul-betul konsen dalam menghadapi dan mempersiapkan agenda tahunan ini ujar Kepala Kemenag Benteng mengakhiri sambutan dan arahannya.

Penulis : Ridwan/C*
Editor : Jaja*
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :