Perayaan Maulid Nabi Muhammad Di MTsN PUT Kabupaten RL Berlangsung Meriah

Perayaan Maulid Nabi Muhammad Di MTsN PUT Kabupaten RL Berlangsung Meriah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/2- Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Di MTs Negeri Padang Ulak Tanding (PUT) Yang di selenggarakan belum lama ini berlangsung meriah dan disambut Antusias oleh dewan guru ,Staf dan Siswa – siswi MTs Negeri PUT.

Kemeriahan tersebut karena acara itu dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Bapak M.CH. Naseh,M.Ed. Kedatangan Kapala Kemenag Rejang Lebong ini merupakan kedatangan yang ketiga Kalinya di MTs Negeri PUT selama Beliau menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Selain Kepala Kemenag, acara itu juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Bapak Drs. Kadar Najmidin. Ini merupakan kedatangan beliau yang pertama di MTs Negeri PU. Tanding Selaku Kasi Pendidikan Madrasah setelah mengantikan Bapak H. Damanhuri Anwar yang memasuki masa pensiun. Bapak Kasi bukan hanya sebagai tamu undangan tetapi juga sebagai pencarama dalam acara tersebut.

Kepala MTs Negeri PU. Tanding Bapak Darwin,S.Ag juga mengundang seluruh Kepala Urusan Agama (KUA) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan Pada Kuhususnya KUA berada di wilayah calon Kabupaten Lembak. KUA yang hadir diantaranya, KUA PU. Tanding Bapak Drs. Musa, KUA Binduriang Bapak Ismul,M.Pd, KUA Sindang Beliti Ilir ( SBI ) bapak Darwis,S.Ag

Tamu Undangan yang lain adalah Camat PU. Tanding yang Mana diwakili oleh Sekcam Bapak Jamaludin, perwakilan KORAMIL PU. Tanding ,kepala desa Belumai yang di wakili Kepala Dusun I Kepala Desa Kasie Kasubun, Kepala Desa Bukit Batu, imam Desa Belumai I, Imam Desa belumai II, Imam Desa Bukit Batu, dan Imam Desa Kasie kasubun. Dari Pihak kepala SD/MI yang di undang yang hadir adala kepala MI Nurul Huda. Dari toko Masyarakat yang ahadir pada acara tersebut adalah Komite Madrasah, toko Masyarakat Belumai I dan sekitarnya.

Sebelum acara punyak MTs Negeri PU. Tanding juga melaksanakan Lomba untuk memeriah kan acara tersebut. Lomba yang dilaksanakan antara lain yaitu lomba Azan, Lomba DACIL, dan Lomba Baca Al-Qur’an yang mana sebagai peserta lomba tersebut seluruh Siswa-siswi MTs Negeri PU. Tanding dari kelas 7 sampai kelas 9. Adapun tujuan lomba ini untuk meningkat motivasi siswa dalam mengembangkan potensi diri yang ada pada siswa serta untuk menggali bakat yang pada siswa agar dapat dikembangkan yang lebih baik lagi.

Dengan adanya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan kita bias mengenang perjungan Rasulullah dalam menyampaikan Dakwanya. Dan juga kita bias meningkat tali silatuhrami kita sema umat muslim pada kususnya kita yang bertugas dibawa naungan Kementerian Agama. Acara ini juga diharapkan masyarakat bisa mengenal lebih dalam sekolah-sekolah yang ada di bawa naungan Kementerian Agama yang pada Kuhusus MTs Negeri PUT.

Penulis : Salam/C*
Editor : Jaja*
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :