KUA Kecamatan Selupu Rejang Jalin Kerjasama dengan STAIN Curup

KUA Kecamatan Selupu Rejang Jalin Kerjasama dengan STAIN Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/2- Kepala KUA Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Mintarno, S.H.I, M.H.I, terhitung 1 Februari 2014 menjalin kerjasama dengan Jurusan Dakwah prodi KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) STAIN Curup di bidang pembinaan agama dan keagamaan di wilayah Kecamatan Selupu Rejang. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para mahasiswa dalam memberikan materi keagamaan terhadap masyarakat.

Kerjasama yang dilakukan salah satunya adalah dengan adanya mahasiswa STAIN Curup jurusan Dakwah Prodi KPI yang mengadakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di KUA Kec. Selupu Rejang selama lebih kurang dua bulan, hal ini di sambut baik oleh Kepala KUA Kec. Selupu Rejang, karena dengan adanya mahasiswa yang mengadakan PKL di wilyaha kerjanya akan memberikan input bagi kemajuan pelayanan KUA terhadap masyarakat.

Praktek Kerja Lapangan merupakan salah satu program dari Jurusan Dakwah Prodi KPI STAIN Curup, yang diharapkan mampu menyerap informasi-informasi baru tentang perkembangan pengamalan ajaran agama di wilayah tempat Praktek Kerja Lapangan dilaksanakan.

Dalam meningkatkan kemampuan intelektualitas dan religius para mahasiswa PKL, Kepala KUA Kec. Selupu Rejang, Mintrano, S.H.I, M.H.I, senantiasa memberikan ilmu dan pembinaan administrasi perkantoran, tekhnik seni baca Al-Qur’an, kajian Kitab Kuning, praktek keagamaan (Yasin, tahlil, do’a, dll), kemampuan ceramah, pembinaan BP-4, pembinaan Keluarga sakinah.

Untuk mengetahui peningkatan kualitas para mahasiswa PKL, Kepala KUA beserta staf menyediakan waktu kepada para mahasiswa PKL untuk menyampaikan materi pembinaan catin setiap hari Senin dan mengevaluasinya setelah pembinaan catin selesai. 

Dengan adanya mahasiswa PKL dari Jurusan Dakwah Prodi KPI STAIN Curup menunjukkan bahwa kegiatan lintas sektoral yang dilakukan KUA Kec. Selupu Rejang berjalan secara baik dan lancar guna mewujudkan kecamatan Selupu Rejang yang sejahterah, taat beragama dan berakhlak karimah.

Penulis : Mintarno, S.H.I, M.H.I/C*Editor : Jaja*Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :