Kasi Haji Kemenag Benteng Ikuti Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Haji 2014

Kasi Haji Kemenag Benteng Ikuti Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Haji 2014

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/2- Bengkulu (Informasi dan Humas), 12/02/2014. Dalam rangka persiapan penyelenggaraan ibadah Haji Provinsi Bengkulu Tahun 1435 H/2014 M. Bapak Kepala Kantor Wilayah mengundang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-provinsi Bengkulu dan seluruh Calon Jamaah Haji yang tertunda keberangkatannya pada tahun 1434 H/2013 M dari Kabupaten/Kota masing-masing. Dalam hal ini Alhamdulillah Calon Jamaah Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang berjumlah 14 Jamaah ikut hadir dalam mengikuti acara sosialisasi tersebut, dengan di damping oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Dr. H. Ajamalus, MH) dan Kasi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Kabupaten Bengkulu Tengah (HJ. Nurleila.M.I.S, SH.I)

Acara sosialisasi dimulai hari senin, 10 Februari 2014, pukul, 01.00 yang di selenggarakan di Aula Asrama Haji Bengkulu. Acara tersebut langsung di pimpin oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.suardi Abbas. SH, MH dan di damping oleh Kabid penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. 

Dalam acara tersebut bapak kepala kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Bengkulu (Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH) berpesan kepada Calon Jamaah Haji agar Calon Jamaah Haji yang tertunda tidak merasa resah dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang ingin menjatuhkan nama baik Kantor Kementerian Agama dan Calon Jamaah Haji yang tertunda keberangkatannya pada Tahun 2013 kemaren tidak akan menambah biaya pelunasan apabila pelunasan di tahun 2014 terjadi kenaikan dan apabila terjadi penurunan dari biaya pelunasan di tahun 2013 maka uang kelebihan itu akan di kembalikan kepada Calon Jamaah Haji yang tertunda keberangkatannya di Tahun 2013 lalu, Calon Jamaah Haji yang tertuda pada Tahun 2013 lalu sebaiknya mengikuti Les Manasik Mandiri agar menjadi Calon Jamaah Haji yang dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tertib dan rukunnya,

Adapun hal lain yang disampaikan oleh kepala kantor kementerian agama adalah di tahun 2016 nanti asrama haji Embarkasi antara Fatmawati Provinsi Bengkulu akan di bangun seperti Hotel berbintang dengan anggaran 75.000.000.00,- (75 milyar) dan harapan Bapak Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu hendaklah Calon Jamaah Haji jangan mudah mengeluarkan isu-isu yang tidak terbukti kebenarannya yang dapat mengakibatkan merusak nama baik Kementerian Agama.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah menjelaskan dan memberitahukan kepada seluruh yang hadir pada acara tersebut bahwa pendaftaran di Kabupaten Bengkulu Tengah sudah mencapai 7 tahun masa tunggu oleh ¾ tahun. Dengan demikian agar masyarakat tahu bahwa Witing List Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah sudah mencapai 7 tahun masa tunggu, data tersebut di ambil oleh Kasi Haji Kabupaten Bengkulu Utara. (Hj. Nurleilah) 

Penulis : Fitriah, S. TH.i/C*
Editor : Jaja*
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :