Ka.Kemenag Benteng Beri Motivasi kepada Siswa MA Darul Qalam

Ka.Kemenag Benteng Beri Motivasi kepada Siswa MA Darul Qalam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/02- Untuk memberikan motivasi dan percaya diri bagi siswa madrasah dalam menghadapi ujian nasional tahun 2014, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH selalu aktif memngunjungi madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, salah satu madarasah yang dikunjungi adalah Madrasah Aliyah Darul Qalam Lubuk Unem Kecamatan Marigi Kelindang.

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional atau ujian akhir tahun pelajaran 2014 ini saya akan intensipkan kunjungan ke madrasah-madrasah untuk memberikan motivasi kepada siswa agar dapat mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional nangti, terutama bagi siswa-siswi tingkat madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Disamping itu saya juga akan selalu aktif untuk mengingatkan Kepala Madrasah dan dewan guru agar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan persiapan menghadapi ujian akhir atau ujian nasional tahun pelajaran 2014 ini ujar H. Ajamalus disela-sela kunjungannya.

Ketika mengunjungi Madrasah Aliyah Darul Qalam Lubuk Unen, Kepala Kemenag Benteng memberikan motivasi kepada siswanya agar dari sekarang dapat mempersiapkan diri dengan cara belajar yang rajin dan sungguh serta menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat memngganggu kosentrasi belajar.

Kepada Kepala Madrasah dan dewan guru madrasah dilingkungan Kantor Kemenag Benteng agar selalu peka dan proaktif mengikuti informasi yang berhubungan dengan persipan ujian akhir ini. Lakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, karena Dinas Pendidikan dan kebudayaan merupakan sentral informasi yang berkaitan dengan perkembangan pendidikan.

Kepala Kemenag Benteng berharap agar kelulusan siswa madrasah (MI, MTs dan MA) dilingkungan Kemenag Benteng tahun 2014 ini dapat meningkat prosentasenya, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas kelulusannya sehingga siswa dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi pada sekolah atau madrasah serta perguruan tinggi yang berkualitas harap Kepala Kemenag Benteng. 

Penulis : Didwan/C
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :