H.Ajamalus: Pematangan Lahan Lokasi Kantor Sekretariat FKUB Benteng Tuntas

H.Ajamalus: Pematangan Lahan Lokasi Kantor Sekretariat FKUB Benteng Tuntas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/02- Sebagai upaya meningkat kerukunan umat beragama di Kabupaten Bengkulu Tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah pada Tahun Anggaran 2014 ini akan membangun Kantor Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebagai tempat dan pusat kegiatan yang selama ini belum memiliki kantoR FKUB.

Pembangunan Kantor Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta pengurus FKUB dalam menciptakan dan meningkat kerukunan umat beragama di kabupaten Bengkulu Tengah ini. 

Dengan adanya kantor sendiri ini, pengurus dapat melakukan aktifitas kegiatan dan program kerja serta dapat membantu pemerintah Daerah dan Kanementerian Agama dalam menciptakan kerukunan umat di Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH menjelaskan bahwa gedung secretariat ini akan dibangun diatas lahan seluas 2.500 M2 dengan anggaran dana sebesar Rp. 400 juta yang merupakan anggaran DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Tahun Anggaran 2014. Lahan/lokasi kantor FKUB ini merupakan hibah murni dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Saya selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah beserta jajarannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajarannya yang telah memberikan lahan melalui hibah kepada Kementerian Agama untuk mebangun gedung secretariat FKUB ini. Saya berharap dengan dibangunnya gedung sekretariat FKUB ini nantinya, pengurus FKUB dapat meningkatkan kualitas kegiatannya dan dapat bekerja sama dengan instansi terkait, terutama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dalam melaksanakan program dan kegiatan.

Sekarang pematangan lahan sudah tuntas/selesai dilakukan oleh Pemda Benteng melalui Dinas Pekerjaan Umum. Semoga kerjasama dan koordinasi yang baik ini selalu terbina anatara Pemerintah Daerah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan selalu bersinergi dalam melaksanakan kegiatan, terutama dalam uapaya menciptakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Bengkulu Tengah ini sehingga dengan adanya kerukunan umat proses pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat berjalan dengan lancar dan kesejahteraan masyarakatpun dapat tercapai.

Penulis : Didwan/C
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :