Ka.Kemenag Kabupaten Seluma Rakor Bersama Pengurus FKUB

Ka.Kemenag Kabupaten Seluma Rakor Bersama Pengurus FKUB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/2- Demi menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Seluma, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S. Ag. MM, Ketua FKUB dan Anggotanya,Kabag. Kesra Pemda Kabupaten Seluma dan Unsur yang terkait kembali mengadakan rapat koordinasi penyelesaian pendiriaan rumah ibadah (Gereja) di Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur pada hari Senin tanggal 10 Februari 2014 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

Acara ini dimulai Pukul 08.00-12.00 WIB yang dihadari oleh Ka. Subbag. TU, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma selaku Sekretaris FKUB, Ketua FKUB dan Anggotanya, Kabag. Kesra PEMDA Kabupaten Seluma dan unsur yang terkait di Kecamatan Seluma Timur.

Kepada Rakor ini di pImpinlangsung oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Aidi Muksin, S. Sos.I selaku mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten seluma dan beliau menyampaikan marilah kita laksanakan rapat/musyawarah ini untuk tetap berpedoman kepada aturan dan payung hukum yang berlaku.

Acara rakor penyelesaian masalah pendirian rumah ibadah (Gereja) di Desa Rawa Sari ini berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan musyawarah bersama sebagai berikut 1. Sesuai dengan SKB 2 Menteri Nomor 9 dan Nomor 8 tahun 2006 tidak memenuhi syarat untuk mendirikan/membangun Gereja. 2. Menutup seluruh kegiatan/peribadatan.

Dengan hasil keputusan, maka pendirian rumah ibadah di Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Tumur dtutup. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S. Ag. MM, Ketua FKUB dan Kabag. Kesra Pemda Kab. Seluma mengharapkan kedepan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama ini agar terwujud pembangunan di Kabupaten Seluma yang kita cintai ini.

Penulis : Hendri/C
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :