Kepala Kemenag Benteng Tinjau Pembangunan MA Darul Qalam Lubuk Unen

Kepala Kemenag Benteng Tinjau Pembangunan MA Darul Qalam Lubuk Unen

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/02-Salah satu kebangggaan masyarakat Bengkulu Tengah, khususnya masyarakat di Desa Lubuk Unen Kecamatan Merigi Kelindang adalah berdirinya bangunan Madrasah Aliayah setingkat SLTA, yaitu Madrasah Aliyah Darul Qalam yang sudah selesai pembangunannya dan sekarang gedung yang terdiri dari 3 RKB, 1 unit gedung kantor, 1 unit perpustakaan, 1 unit gedung laboratorium dan 1 unit MKCK sudah siap difungsikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH mengadakan peninjauan dilokasi yang terletak di desa Lubuk Unen kecamatan marigi Kelindang ( Senin, 10/02 2014) guna untuk mengecek secara langsung proses dan hasil pembangunan MA Darul Qalam tersebut. Pembangunan MA Darul Qalam ini menelan biaya sebesar Rp. 1.4 Miliyar yang bersumber dari dana DIPA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2013 yang lalu dan sekarang sudah siap untuk diresmikan pemakaiannya.

Saya berharap agar gedung yang baru ini dapat difungsikan dengan baik untuk kegiatan belajar mengajar siswa sehingga siswa akan semakin termutivasi dengan adanya gedung baru ini. Kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya masyarakat Kecamatan Lubuk Unen silakan menyekolahkan putra dan putrinya di MA Darul Qalam ini, karena MA Darul Qalam ini merupakan madrasah setingkat SLTA satu-satunya di Kecamatan Merigi Kelindang.

Setelah Kepala Kemenag Benteng memeriksa satau persatu gedung dan ruangan MA Darul Qalam ini, Kepala Kemenag didampingi Kepala MA Darul Qalam Kamaluddin, S.Pd langsung meninjau proses belajar mengajar siswa di gedung lama yang masih sangat darurat ber atapkan seng, belantai tanah dan berdindingkan bamboo, tapi siswa dan guru terlihat begitu serius dan semangatnya mengikuti pelajaran di kelasnya masing-masing.

Setelah meninjau kegiatan belajar mengajar dikelas, kepala Kemenag Benteng bersama Kepala MA Darul Qalam dan beberapa orang guru lainnya mengadakan poto bersama, termasuk para pekerja yang masih mengadakan kebersihan lokasi gedung tersebut dengan penuh semangat dan gembira mengikuti poto bersama dengan Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH. 

Penulis : Ridwan/c
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :