KUA Sindang Kelingi Safari Jumat di Masjid Nurul Iman

KUA Sindang Kelingi Safari Jumat di Masjid Nurul Iman

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/2- Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong pada hari Jum’at tanggal 07 Februari 2014 melaksanakan kegiatan Safari Jum’at. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman yang beralamat di Desa Talang Lahat Kecamatan Sindang Kelingi.

Dalam kegiatan shalat jum’at di Masjid Nurul Iman Desa Talang Lahat ini, imam masjid meminta kepada Kepala KUA Samijan, S.Ag.M.HI bertindak sebagai Khotib dan sekaligus menjadi Imam shalat berjamaah.

Safari Jum’at ini digelar setiap hari Jum’at memanfaatkan momen Sholat Jum’at. Dimaksudkan sebagai upaya Kecamatan Sindang Kelingi mendekatkan diri dengan masyarakat. Menyerap pandangan masyarakat utamanya menyangkut pelayanan keagamaan, baik persoalan yang muncul di masyarakat terkait kehidupan umat maupun masukan yang produktif dalam peningkatan pelayanan umat.

Kepala KUA Sindang Kelingi Samijan, S.Ag,M.HI mengungkapkan, Safari Jum’at ini sebagai langkah untuk mempererat tali silaturahmi KUA Kecamatan Sindang Kelingi dengan masyarakat. Mengingat silaturahmi ini kata Kepala KUA, sangat dianjurkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Banyak manfaat yang diperoleh dari silaturahmi seperti ini diantaranya bisa sharing informasi, diskusi dan dan lainnya termasuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, guna memberikan pelayanan yang baik dan prima.

Dari segi sosial kata Kepala KUA, silaturahmi bisa memperbanyak rejeki. Karena semakin sering bersilaturahmi maka semakin banyak pula kerabat. “Jika kerabat banyak tentu rejeki juga akan banyak. Karena rejeki ini bukan hanya dalam bentuk materi tetapi perlakuan yang menyenangkan dari orang lain itu juga merupakan rejeki,” tambah Kepala KUA.

Oleh karenanya Safari Jum’at ini akan terus dimakmurkan dan dilaksanakan. Meski demikian pelaksanaan Safari Jum’at tidak harus dilakukan secara formal dan terencana. 

Kepala KUA Sindang Kelingi Samijan,S.Ag, M.HI mengatakan bahwa safari Jum’at akan diadakan sebagai kegiatan rutin di KUA yang dipimpinnya. “Harapan kami dengan adanya safari Jum’at ini bisa menambah pengalaman kami, dan juga bisa meningkatkan talisilaturrahmi dengan masyarakat. Sebab, kami dalam melayani juga membutuhkan masukan dari masyarakat untuk perbaikan dalam hal pelayanan,” katanya.

Penulis : Samijan/B
Editor : Jaja
Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :