Kasubbag Informasi dan Humas Kemenag Se-Indonesia Berpartisipasi Dalam HPN

Kasubbag Informasi dan Humas Kemenag Se-Indonesia Berpartisipasi Dalam HPN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/2- Kasubbag Informasi dan Humas Kementerian Agama se-Indonesia ikut perpartisipasi dalam Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Bengkulu dan tiga orang diantaranya yaitu Kasubbag informasi dan humas Kementerian Agama Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Provinsi Maluku Utara juga mengunjungi subbag Informasi dan Humas Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. 

Kunjungan Tiga Kasubbag Informasi dan Humas ke Kanwil Kemenag Bengkulu tersebut berdasarkan undangan Gubernur Bengkulu, H.Junaidi Hamsyah,S.Ag,M.Pd untuk menghadiri dan berpartisipasi dalam Hari Pers Nasional (HPN) Ke-68 di Kota Bengkulu yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 10 Februari 2014.

Setelah menghadiri HPN yang juga dihadiri oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, para kasubbag menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan diterima langsung oleh Ka.Kanwil dan Kabag TU serta Kasubbag Informasi dan Humas Kemenag Bengkulu. 

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Bengkulu, H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I,M.Pd.I menjelaskan bahwa terkait dengan HPN, Gubernur Bengkulu mengundang seluruh Kasubbag Informasi dan Humas Se-Indonesia karena Kasubbag informasi dan humas Kementerian Agama dianggap bagian dari jurnalis yang perlu medapatkan pencerahan dan pemahaman khususnya terkait dengan pemberitaan ditubuh kementerian Agama. 

"Walaupun Kasubbag informasi dan humas Kementerian Agama bukan bagian dari anggota PWI, namun humas kementerian agama sebagai jurnalis plat merah memiliki tugas besar untuk mencerdaskan dan berperan dalam pembangunan khususnya dengan pemberitaan yang ditayangkan dalam buletin/majalah maupun website," ujarnya. 

Apalagi menurut dia, saat ini sebagai impelementasi dari UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, instansi pemerintah seperti kementerian agama dituntut untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat, dan tentunya hal itu harus didukung dengan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama yang memadai. 

Sementara itu, Kasubbag Informasi dan Humas Kemenag Sultra, Syaifuddin Mustaming,S.Ag mengaku cukup terkesan dengan sambutan dari Kasubbag Informasi dan Humas Bengkulu apalagi banyak hal yang ia peroleh setelah mengikuti HPN terutama untuk kiat dan cara menyuguhkan pemberitaan yang sehat.

"Alhamdulilah banyak hal yang saya peroleh di Provisi Bengkulu, semoga kunjungan ini selain sebagai ajang menimba ilmu juga dapat dijadikan ajang silaturahmi," tuturnya. 

Penulis : Jaja
Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :