H. Ajamalus: Perangkat Siskohat Kemenag Benteng segara akan dipasang

H. Ajamalus: Perangkat Siskohat Kemenag Benteng segara akan dipasang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/02- Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH menjelaskan bahwa Mesi Perangkat Siskohat Kemenag Bengkulu Tengah segera kan dipasang, Insya Allah paling lama bulan April 2014 Mesin siskohat tersebut akan dipasang ujarnya menanggapi berbagai keluhan masyarakat terhadap jauhnya dan sulitnya pendaftaran Haji yang masih bergabung dengan Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah.

Insya Allah dalam waktu dekat ini kami bersama dengan Bapak Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH.MH akan menyusul ke Kemenag RI untuk menindaklanjuti pemasangan Siskohat untuk Kemenag Benteng. Apabila siskohat Benteng terpasang, maka masyarakat Benteng tidak perlu ke Bengkulu Utara lagi ujarnya.

Kepala Kemenag Benteng menambahkan walaupun belum ada Siskohat, masyarakat tetap bisa mendaftarkan diri sebagai calon jama’ah haji (CJH) ke Kemenag Bentang, dan mengambil surat pengantar untuk ke Kemenag Bengkulu Utara agar diproses dalam pendaftaran dan penentuan nomor porsinya bagi calon jamaah haji.

Selanjutnya Kepala Kemenag Benteng, Drs. H. Ajamalus, MH, sampai pebruari ini jumlah CJH Benteng yang terdaftar sebanyak 573 CJH dan masuk dalam daftar tunggu (waiting list). Jumlah CJH ini terpisah dari CJH Bengkulu Utara, bila ada Siskohat Benteng otomatis akan digabung.”masih banyak yang menunggu dan pelayanan tetap diterima,” kata Ajamalus.

Kemenag Benteng sudah koordinasi dengan Bank BRI Cabang Bengkulu, bila ada Siskohat sendiri di Benteng, maka pelayanan pembayaran biayaya pendaftaran haji Benteng akan berlangsung di Bank BRI Cabang Bengkulu ungkapnya. 

Penulis : Rdw/cEditor : JajaRedaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :