Wujudkan Kebersamaan, Kepala Kemenag Takziah Bersama Bupati Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/02-Salah satu upaya untuk menjalinkan kerja sama dan kebersamaan antara Kantor Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Takziah bersama dengan Bupati Bengkulu tengah H. Ferry Ramli, SH.MH di desa Tamiang Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah (Jum,at, 7/2/2014).

Demikian diungkapkan Kepala Kemenag Benteng, Drs. H. Ajamalus, SH, MH dilokasi rumah duka ketika memberikan sambutan pada acara takziah tersebut di rumah duka Almarhumah Siti Sa’adah binti H. Mustafa desa Tamiang. Kepala Kemenag juga berharap melalui takziah bersama ini akan terjalin silaturrahim dan kita dapat membangun komunikasi yang konstruktif yang akan mendatangkan nilai-nilai positif untuk mewujudkan kerja sama dan kebersamaan serta sebagai kepedulian social antar sesame ulasnya.

Dalam acara takziah tersebut, Kepala Kemenag Benteng didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Benteng H. Airin, S.Ag melakukan shalat maghrib berjamaah bersama dengan keluarga dan warga masyarakat Tamiang sekaligus menjadi imam dalam shalat maghrib tersebut. Setelah melaksanakan shalat maghrib dilanjurtkan dengan pembacaan surat yasin, tahlil dan do’a.

Sementara itu Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry ramli, SH.MH beserta rombongan Kepal Disan dilingkungan Pemda Bengkulu Tengah tiba setelah selesai melaksanakan acara pembacaan surat yasin, tahlil dan do’a. Setelah melaksanakan shalat Isya berjamaah bersama Bupati dan warga masyarakat, acara dilanjutkan dengan tabligh musibah dan bertindak sebagai penceramah adalah Ketua MUI Kabupaten Bengkulu Tengah H. Adnan Hamid, BA.

Dalam ceramahnya Ustaz Adnan mengingatkan kepada jamaah, khususnya keluarga Almarhum agar bersabar dan mengambil hikmat dari sebuah musibah yang terjadi, sehingga kita tetap istiqamah dan dapat menjaga iman dan taqwa kita, bahkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah swt.

Selanjutnya Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH.MH dalam sambutannya mengatakan bahwa takziah gaubungan dan kerjasama dengan Kantor Kemenag Benteng ini merupakan upaya kita untuk mensinergikan program dan kegiatan dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah yang Religius, bermartabat dan berakhlak mulia ujar Bupati.

Penulis : Rdw/c
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :