Ka.Kemenag bersama FKUB Cek Langsung Pendirian Rumah Ibadah di Desa Rawa Sari

Ka.Kemenag bersama FKUB Cek Langsung Pendirian Rumah Ibadah di Desa Rawa Sari

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/2- Pada hari Senin Tanggal 03 Februari 2014 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S. Ag. MM, Ketua FKUB dan anggota serta Kepala Bag. Kesra Pemda Kab. Seluma Bapak Chaidir Muchtar langsung turun ke Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur untuk melihat langsung pembangunan Rumah Ibadah(Gereja) tersebut.

Kunjungan ini dilaksanakan berdasarkan surat dari masyarakat Desa Rawa Sari yang di sampaikan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma tanggal 27 Januari 2014perihal Penolakan Keberadaan Gereja.

Dalam chros cek langsung di Desa Rawa Sari ternyata pembangunandan renovasi Gereja tersebut selesai dengan hasil temuan Gereja tersebut belum memenuhi syarat seperti yang terdapat dalam Surat Keputusan Bersama Menteri No. 9 dan No. 8 tahun 2014. 

Dengan diadakan peninjauan langsung ke lokasi oleh TIM FKUB Kab. Seluma dan Kepala Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S. Ag. MM dan Ketua FKUB Herwansyah menghimbau ke depan untuk selalu berkoordinasi dengan FKUB Kab. Seluma dan mengharapkan kepada seluruh umat beragama yang ada di Desa Rawa Sari untuk tetap menjaga dan mengutamakan kerukunan antar umat beragama yang telah lama terbina ini. 

Penulis : Hendri/C
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :