Kemenag RL Laksanakan Shooting Simulasi Pernikahan

Kemenag RL Laksanakan Shooting Simulasi Pernikahan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/2- Ka.Kantor Kemenag, Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed didampingi Kasi Bimas Islam, Drs. Akhmad Hafizuddin, M.HI serta seluruh Kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Rejang Lebong mengadakan kegiatan Shooting simulasi pernikahan berlokasi di kecamatan Curup Utara , Kamis (23/1/2014).

Kegiatan Shooting simulasi pernikahan tersebut dikoordinir langsung oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Akhmad Hafizuddin, M.HI dan kegiatan tersebut berlangsung sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP ) Kantor Urusan Agama. Ikut hadir pada kegiatan tersebut para Kepala KUA Kecamatan, Staf Bimas Islam dan KUA serta mahasiswa PPL STAIN Curup.

Adapun kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan penjelasan Kepada masyarakat tentang prosedur pernikahan, khususnya dalam wilayah kabupaten Rejang Lebong, sesuai dengan KMA No : DJ.II/1209 Tahun 2013, tentang Standar Operasional Prosedur ( SOP ) pada Kantor Urusan Agama Kecamatan, sehingga tidak ada pemikiran-pemikiran negative dari masyarakat tentang pelaksanaan proses pernikahan.

Simulasi pernikahan tersebut dilaksanakan dilapangan sesuai dengan tempat yang akan dituju oleh calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan, yaitu mulai dari pengambilan NA di kantor Lurah/Desa, pendaftaran, pembayaran biaya nikah di Bank sampai dengan acara akad nikah yang dilaksanakan di kantor Urusan Agama Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor kemenag Kab. RL memberikan pengarahan kepada Kepala KUA, Staf Bimas Islam dan KUA agar dapat lebih mengoptimalkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Rejang Lebong. “Harus dipahami betul bahwa untuk bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, kepala KUA serta Staf harus mempunyai kemampuan dan memahami tupoksi sebagai pelayan masyarakat serta visi yang jelas”, pesan Kepala Kantor saat kegiatan Shooting Simulasi Pernikahan. 

Penulis : H.Riswan/B


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :