Berbagai Kompetisi Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW Pada Madrasah Durian Depun

Berbagai Kompetisi Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW Pada Madrasah Durian Depun

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/2- Setelah sukses dengan pawai yang diikuti oleh siswa – siswi dalam memperingati Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (29/1), Madrasah Komplek Durian Depun juga melangsungkan berbagai kompetisi antar Madrasah yang ada di kabupaten Kepahiang, seperti pertandingan Futsal, Pidato, Nasid, Kaligrafi, Busana Muslim dan MTQ yang dilaksanakan di lapangan Madrasah Komplek Durian Depun.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani, M.Pd, Camat Merigi, Kepala Balai Nikah Merigi, Kepala Puskesmas serta dewan guru.

Sesuai undangan dari Madrasah Komplek Durian Depun kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang agar dapat menghadiri acara ini dan secara resmi membuka kompetisi Gebyar Maulid Nabi maka tepat pukul 09.00wib Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang beserta rombongan tiba di Madrasah Komplek Durian Depun.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani, M.Pd menyatakan bangga terhadap semangat keislaman Pada Madrasah Komplek Durian Depun ini yang mana berbagai acara dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi, dan kami dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada seluruh Kepala, staf dan guru pada Madrasah Komplek Durian Depun ini semoga apa yang kita laksanakan ini dapat berjalan sukses dan juga di ridhoi Allah SWT.

Disamping itu Kepala Madrsah Aliyah Negeri 01 Kepahiang, Dra. Jernilan. M.Pd. yang juga mewakili 2 Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang, dan Madrasah Negeri 03 Kepahiang menyampaikan bahwa Kemeriahan Gebyar Maulid Nabi Pada Madrasah Komplek Durian Depun ini sudah berjalan 4 kali sejak tahun 2010 kemarin, jadi ini memang sudah menjadi agenda ataupun program rutin pada Madrasah Komplek Durian Depun dalam memperingati Maulid Nabi.

Selanjutnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang didampingi Kepala Madrasah,Balai Nikah dan undangan secara resmi melepas Balon terbang sebagai pertanda dimulainya kompetisi Gebyar Maulid Nabi Pada Madrasah Komplek Durian Depun.

Penulis : Deden/C


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :