MIM 14 Talang Ulu Kabupaten RL Peringati Maulid Nabi Muhammad

MIM 14 Talang Ulu Kabupaten RL Peringati Maulid Nabi Muhammad

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/2- Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 14 Talang Ulu Kabupaten Rejang Lebong (RL) Perinati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H belum lama ini.

Kepala Sekolah MIM Talang Ulu, Rabiatul Adahuyah,S.Pd.I menyebutkan bahwa tujuan dari pelaksanaan mauld Nabi Muhammad SAW tersebut salah satunya adalah untuk membentuk karakter siswa yang bertanggung jawab dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW. 

Menurut dia, Pada dasarnya manusia itu dilahirkan dalam keadaan bersih dan suci, karena pengaruh dari luar dan pendidikan yang diterima maka manusia ini akan terbentuklah menjadi satu paket keajaiban yang mungkin tidak akan terpikir oleh manusia itu sendiri.

Selain itu, Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Seluruh Keluarga MIM 14 Talang Ulu berprinsip bahwa yang namanya Ilmu dan pengetahuan itu serta aplikasinya akan terlihat apabila hal tersebut dilaksanaakan secara berkesinambungan, maka dari itu MIM talang Ulu sengaja memperingati maulid nabi muhhammad ini secara sederhana ,dan menampilkan Dai’ da’iyah cilik Dari Siswa MIM 14 talang Ulu yaitu dari kelas 3 yang bernama Andes dan pernah mendapat juara tiga dalam rangka meperingati tahun baru Hijriyah ke 1434 H 

Ia juga berharap kepada pihak KUA Kecamatan Curup Timur Mohon Kiranya ada Bimbingan Secara Khusus, walaupun di sekolah setiap hari sabtu itu dilakukan bimbingan Da’i daan Da’iyah ini oleh tenaga guru kami baik bidang kesenian ibadah dan lain-lain. 

Kemungkinan besar masih banyak terdapat kekurangan-kekurangan . atas nama mewakili Kecamatan Curup Timur. dan dari kelas 6 yang bernama Mutiara , anak kami ini juga selalu mewakili dalam rangka lomba Asmaul Husnah , baik di Kecamatan maupun antar sekolah- sekolah MI dan SD. dan juga kami menampilkan da’i dari salah satu dewan guru , Yaitu Peni Anita, S.Pd.I beliau ini adalah tenaga Honorer yang Mulai bertugas di MIM ini dari januari 2009 sampai sekarang.

Pada ceramah hari Maulid Nabi ini beliau Menekankan Untuk Mencontoh sifat-sifat Rasulullah yang wajib di teladani, (ada 4 sifat yang wajib kita contoh, yaitu Amana, Tablik, Siddiq, fathonah, ini adalah poin –poin penting yang disampaikan oleh mubhaligoh dari dewan guru MIM 14 Talang Ulu) dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kita berada. Karena dengan meneladani sifat- sifat Rasulullah itu akan menuntun kita menjadi Manusia yang seutuh nya yaitu manusia yang berpengetahuan tinggi dan memilkiki akhlak yang mulia. 

Pada prinsip nya manusia yang berpengetahuan yang tinggi tetapi tidak memiliki akhlakul karimah, maka ilmu nya akan terkesan sia-sia ibarat layang –layang putus talinya. Inilah tujuan dan sekelumit dari kisah serta hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan tepatnya pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2014 Di Gedung MIM 14 Talang Ulu yang sangat sederhana.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I/C


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :