MAS 01 Darussalam Kepahiang Adakan Sosialisasi Kurikulum 2013

MAS 01 Darussalam Kepahiang Adakan Sosialisasi Kurikulum 2013

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/1- Madrasah Swasta yang baru berusia 4 tahun dan baru memiliki siswa pada tingkat kelas IV ini sudah mulai mensosialisasikan kurikulum 2013 atau kurikulum yang lebih dikenal dengan istilah K13. Senin (27/1).

Seluruh pendidik di MAS 01 Darussalam dan pendidik MTS serta MA mengikuti sosialisasi tersebut karena ketiga Madrasah swasta ini berada di satu komplek dan juga dibawah satu naungan yayasan Al- Azhar.

Acara yang dimulai dari pukul 08.00wib ini dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Kh. Moh. Zamroni Nuh. S.Ag. Hadir juga Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Zulfakar Alamsyah. S.Ag dan sekaligus sebagai pemateri.

Adapun materi yang diangkat oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Zulfakar Alamsyah. S.Ag pada kesempatan sosialisasi ini yaitu “Kebijakan Kementerian Agama tentang kurikulum 2013 pada Madrasah”. 

Menurut Zulfakar. S.Ag Kurikulum 2013 merupakan penyempurnaan dari kurikulum KTSP serta Kebijakan K13 pada Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang untuk tahun Ajaran 2014/2015 seluruh Madrasah diwajibkan serta siap untuk melaksanakan kurikulum 2013.

Selain itu juga ada materi tentang “Perubahan mindset dan rasional pengembangan kurikulum 2013” dan “elemen perubahan kurikulum 2013 dan implementasinya“ oleh M.A. Agus Salim M.Pd serta “Pembelajaran berbasis religi” langsung disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Kh. Moh. Zamroni Nuh. S.Ag. Disamping itu Pimpinan pihak Pondok Pesantren Modern Darussalam terus mengharapkan masukan, bimbingan dan arahannya tentang terhadap pelaksanakan kurikulum 2013 ini.

Penulis : Deden/C


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :